Mohon tunggu...
Wahyu Febriansa
Wahyu Febriansa Mohon Tunggu... Unusa

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Mengenal tentang Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

21 Januari 2021   03:25 Diperbarui: 21 Januari 2021   05:12 42 2 0 Mohon Tunggu...

          UNUSA telah di dirikan oleh yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS). Berdirinya berawal pada tahun 1979, yakni berupa berdirinya Sekolah Perawat Kesehatan disingkat dengan (SPK) YARSIS. Kemudian pada tahun 1985 dalam perjalananya berdirilah Akademi Keperawatan YARSIS, dan berubahlah SPK menjadi Akademi Keperawatan YARSIS. Tidak sampai di sini aja pada tahun 2006 2 institusi (AKPER-AKBID) YARSIS tersebut melakukan penyatuan institusi dan konversi menjadi STIKES YARSIS. Maka sejak tahun 2012 mulai di ajukan proses legalitas peralihan bentuk institusi ke DIKTI menjadi Universitas. Sebuah lompatan besar semua menjadi terarah dari proses yang sangat panjang itu, akhirnya pada tahun 2013 terbentuklah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). 

          UNUSA telah memiliki 2 kampus yaitu A dan B, kampus A terletak di Jl. SMEA dan kampus B terletak di Jl. Jemur sari. Ditunjang labotarium yang lengkap untuk program studi dan memiliki 3 Rumah Sakit sendiri : .

1. RS Islam Surabaya, Jl. A. YAni

2. RS Islam Surabaya Jl. Jemur Sari

3. RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik 

          Fungsi rumah sakit tersebut selain sebagai fasilitas layanan kesehatan sivitas akademika, UNUSA juga di peruntuhkan bagi kegiatan sarana praktek bagi seluruh program studi yang ada dalam menunjang pencapaian target kompeensi mahasiswa, UNUSA juga mempunya laboratorium Studio Audio Visual untuk praktik micro teaching bagi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, serta berbagai sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar lainnya. Kurikulum di UNUSA merupakan kurikulum yang Up to date sesuai dengan tuntutan masyarakat modern dengan metode pembelajaran Kurikulum Berbasis Komputer (KBK) serta berorientasi pada kemandirian mahasiswa UNUSA memiliki visi dan misi yang jelas, dan terus menerus menambah fasilitas dan program studi baru searah dengan pengembangan pendidikan dan kebutuhan masyarakat di masa depan.

Nama : Wahyu Febriansa

Nim : 2130020063

Prodi : S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat

Kelas : B

Tugas UAS bahasa indonesia

VIDEO PILIHAN