Mohon tunggu...
wahdi sihombing
wahdi sihombing Mohon Tunggu... Dosen

Menciptakan sejarah dengan cara menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tenis Meja Menjadi Olah Raga Tren di Masa Pandemi

26 November 2020   21:27 Diperbarui: 27 November 2020   07:06 74 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tenis Meja Menjadi Olah Raga Tren di Masa Pandemi
Pembagian Tropi dan Uang Tunai Turnamen Merebutkan Piala Masjid Agung Assakinah Citra Garden Medan

Medan- di masa Pandemi olah raga Tenis Meja Atau Pim-pong menjadi tren baru bagi masyarakat Indonesia. Baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua sekalipun. 

Fenomena tersebut tidaklah mengherankan di mana masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kesehatannya di masa Pandemi. 

Ditambah lagi ada luang waktu yang kosong karena lebih banyak di rumah sehingga dapat di manfaatkan berolah raga Tenis Meja. 

Pilihan masyarakat Indonesia terhadap Tenis Meja dimasa Pandemi cukup beralasan, dikarenakan Tenis Meja olah raga yang ringan, juga tidak memakan tempat yang banyak karena itu tidak perlu tempat yang sangat luas. Permainan nya juga asik sehingga bisa merefresh otak dan menghilangkan kejenuhan selama berada di dalam rumah. 

Permainan Tenis Meja tidak mengedepankan Faktor sia dan juga fisik Sehingga tidak jarang kita melihat orang tua bermain Tenis Meja dengan anak anak. 

Dan juga antara bola,meja dan sesama pemain jaraknya tidak terlalu jauh sehingga pergerakan bola dan pemain seirama. Ditambah lagi raket dan bolanya juga unik dan punya daya tarik yang sangat hebat.

Olah Raga Tenis Meja tampak terlihat tidak seberat olah raga lainnya dibandingkan bersepeda keliling kota atau berlari di sebuah taman atau bermain bola. 

Namun begitu memiliki banyak manfaat dan keunggulan. Mulai dari memelihara kebugaran tubuh agar pernapasan lancar, melatih kekuatan otot supaya lebih kencang, tulang menjadi padat hingga dapat mencerdaskan otak karena teknik dan ketangkasan sangat diperlukan saat bermain dan menghindari pikun bagi lansia. 

Dan resiko bermain tenis meja juga sangat rendah karena termasuk olah raga ringan sehingga olah raga ini bisa dijalani selama hidup. Dan bagi orang yang pemula sekalipun tidak susah untuk mempelajarinya dan bisa dinikmati siapa pun. 

Antusias masyarakat Indonesia bermain tenis meja sangat tinggi hal tersebut bisa kita lihat Data penjualan online Tokopedia pada bulan Agustus lalu telah mencatatkan ada peningkatan transaksi peralatan tenis meja, hampir 2.5 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Pandemi. 

Hal serupa juga kita lihat fakta nya di lapangan, banyak para remaja, dewasa dan orang tua yang bermain tenis meja, baik di halaman halaman masjid, di teras rumah, Gedung olah raga dan lapangan terbuka, di gedung gedung perkotaan. 

VIDEO PILIHAN