Abdi MTs. Negeri 1 Ende
Abdi MTs. Negeri 1 Ende Abdi Madrasah

Dinamis, Egaliter, Lidership Bergerak dan melangkah bersama untuk merubah sesuatu yang terabaikan.

Selanjutnya

Tutup

Media

700 Siswa MTs Negeri 1 Ende Meriahkan Hari Guru Nasional

25 November 2017   12:24 Diperbarui: 25 November 2017   14:45 1939 0 0
700 Siswa MTs Negeri 1 Ende Meriahkan Hari Guru Nasional
upacara HGN di MTs. Negeri 1 Ende


Dewan Guru di Upacara HGN di MTs Negeri 1 Ende
Dewan Guru di Upacara HGN di MTs Negeri 1 Ende

Peringatan hari guru nasional ke-72 yang dilaksanakan hari ini sabtu (25/11/2017) di MTs. Negeri 1 Ende di ikuti oleh 700 Siswa berjalan dengan khidmat,  Upacara dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 1 Ende serta  sebagai petugas upacara adalah para guru dan Yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Nurbaya Djae selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ende.

Dalam Pidatonya Nurbaya Djae Membacakan Teks Pidato Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-27

Bismillahirahmannirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,.

Ibu dan Bapak Guru, Para Pamong dan Tenaga Kependidikan yang saya hormati,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT / Tuhan YME atas beberapa nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita semua masih dapat melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Guru Nasional dan memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-72 dengan aman dan tertib.

Bapak ibu guru yang kami hormati,

Pada kesempatan ini kami turut serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-72.

Tema pada peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 ini adalah "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter".

Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panuta bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dalam bahasa jawa ada istilah "guru diguru lan ditiru", itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya. Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang Iebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru!

Terimakasih
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


@wael