Mohon tunggu...
Hiburan Pilihan

Nge-Jazz di Negeri Singa

7 April 2017   21:11 Diperbarui: 7 April 2017   21:43 0 2 0 Mohon Tunggu...
Nge-Jazz di Negeri Singa
Panggung spektakuler Sing Jazz

Kalau di Indonesia kita memiliki ajang tahunan Java Jazz, maka Singapura juga memiliki event yang serupa: SING JAZZ, kependekan dari Singapore International Jazz Festival. Artis yang ditampilkan pun serupa. Hal tersebut bisa dimaklumi karena memang artis atau band selalu menyelenggarakan konser di negara yang berdekatan. 

Tahun ini Sing Jazz kembali diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya, tanggal 31 Maret hingga 2 April 2017, digelar di pusat hiburan terkemuka di Asia, Marina Bay Sands.

Para pecinta Jazz dari Singapura dan sekitarnya kembali disuguhkan penampilan musik jazz yang luar biasa dari beberapa pemenang Grammy Award seperti Corinne Bailey Rae, David Foster dan Chaka Khan selama tiga hari berturut-turut. Bintang-bintang musik lainya seperti Brian McKnight, Youssou N’Dour, Earth Wind and Fire, Incognito, serta tak ketinggalan bintang jazz Indonesia yang tengah naik Daun; Dira Sugandi turut memeriahkan acara ini.

Corinne Bailey Rae
Corinne Bailey Rae
David Foster
David Foster
“Tanggal 31 Maret hingga 2 April dijadwalkan akan menjadi acara musik terbesar dan paling Spektakuler yang pernah dipentaskan di Singapura, dengan Coldplay yang juga akan menggelar konser selama dua hari di National Stadium. Para musisi berbakat akan berkumpul di Singapura untuk memperkuat posisi Singapura sebagai tujuan utama untuk musik dan seni,” kata David Smith, Direktur Artistik SING JAZZ, dalam keterangan persnya, Selasa (7/2/2017).

Chaka Khan
Chaka Khan
Chaka Khan
Chaka Khan
Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Sing jazz tahun ini juga menyelenggarakan “The Late Show” yang digelar di ruangan indoor di Sand Expo & Convention Centre yang berlangsung mulai jam 10 malam sampai pukul 4 pagi. Dibintangi oleh duo DJ kenamaan; Basement Jaxx, acara ini sangat tepat dalam rangka memberikan elemen baru bagi para penggemar musik untuk dapat melanjutkan pesta mereka di area indoor pada hari Jumat dan Sabtu dengan kolaborasi musik yang tidak akan pernah terulang di atas panggung. Kombinasi pertunjukan musik live yang ditampilkan di dalam suasana club yang intim merupakan pengalaman unik yang tidak boleh dilewatkan.

Dira Sugandi
Dira Sugandi
Dengan penambahan The Late Show, Festival akan memperkenalkan suatu unsur baru yang mendebarkan. Hal ini diharapkan dapat memenuhi keinginan orang-orang yang senang berpesta hingga larut malam dan ingin mencari pengalaman VIP. Festival juga menawarkan rangkaian acara musik selama 12 jam setiap hari (Jumat dan Sabtu) dan dengan VIP Green Room yang memungkinkan para tamu untuk bertemu dan menghabiskan waktu dengan para bintang musik di acara musik kali ini.

Brian McKnight
Brian McKnight
President and Chief Executive Officer Marina Bay Sands, George Tanasijevich, mengemukakan Marina Bay Sands sangat bangga karena dapat menjadi sponsor venue untuk penyelenggaraan Singapore International Jazz Festival ke-empat ini. Sebagai destinasi hiburan terkemuka di Asia.

Tiket untuk Singapore International Jazz Festival tahun ini dibandrol mulai dari seharga S$108 untuk Main Stage dan The Late Show. Juga tersedia Full Festival Pass (S$288) yang memberikan akses baik ke The Main Stage atau The Late Show untuk semua hari.

-------------------------------------

Seluruh foto merupakan hak cipta dari WISNU HARYO YUDHANTO. W1SNU.COM  Dilarang menggunakan/mengedit foto-foto diatas untuk tujuan apapun tanpa persetujuan pemegang hak cipta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x