Mohon tunggu...
VRANSISKA UGE
VRANSISKA UGE Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Mengajar di SMPN 3 KALANGANYAR, Lebak-Banten\r\nemail : vransiskauge_81@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kekuranganku Tidak Menghambatku untuk Sekolah

30 Agustus 2013   21:06 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:35 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13778712061543545267

Mendapat tugas tentang inspiratif mengingatkan saya pada anak didik saya,,,

Suatu pagi pada tepatnya seminggu sesudah awal ajaran baru 2013-1014 diSMPN Satu Atap 3 Cileles. Hari pertama mengajar siswa baru di kelas 7-B. Ketika saya selesai menerangkan materi pertama tentang perkenalan Bilangan Bulat, saya dihampiri oleh anak murid saya yang bernama Tata Wiguna yang ingin meminjam buku paket yang saya gunakan pada saat menulis di papan tulis. Dia ingin mencatat kembali materi tersebut karena sempat tertinggal menulis apa yang saya ucapkan. Saya kaget,,kenapa dia harus meminjam buku yang saya gunakan padahal tinggal menulis ringkasan yang saya tulis di papan tulis.

Dengan sedikit malu – malu dia berkata jka tidak dapat melihat dari jarak jauh sejak lahir, padahal sudah berada pada posisi duduk di paling depan. Dia dapat membaca hanya kira – kira kurang lebih berjarak 10 cm dari matanya. Jadi, jika guru menerangkan dan menulis di papan tulis dia mendengarkan dengan cermat dan segera menulis di buku tulisnya. Saya bayangkan betapa susahnya dia mencoba mendengarkan sambil mencatat angka – angka yang saya ucapkan,,, sungguh semangat luar biasa yang dia miliki, walaupun dia memiliki kekurangan penglihatan tapi tetap berusaha dan ingin tetap bersama belajar dengan teman-teman yang lainnya tanpa ingin dibedakan. Semoga Tata tetap terus semangat sampai kelak menjadi seseorang yang patut dibanggakan...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun