Mohon tunggu...
Silvi Novitasari
Silvi Novitasari Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Penyuka kamu, buku, senja, dan keindahan. Sempat jadi orang yang ansos, tapi akhirnya jadi orang sosial lewat tulisan. Bahkan menjadi sarjana sosial :D

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Keuntungan yang Bisa Didapatkan dengan Investasi Ilmu Sedari Muda

18 September 2020   11:59 Diperbarui: 18 September 2020   12:04 1045 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keuntungan yang Bisa Didapatkan dengan Investasi Ilmu Sedari Muda
ilustrasi investasi ilmu/ sumber: pixabay.com

Perihal investasi, pastinya hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Bahkan, investasi sudah dijadikan sebagai gerakan yang bisa memberikan keuntungan di kemudian harinya. Siapa saja, tentu ingin bukan mendapat keuntungan yang bisa meringankan beban ekonomi di masa depan?

Banyak sekali jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan, seperti tanah, rumah, emas, hingga saham. Jenis investasi tersebut  lah yang seringkali dipilih masyarakat karena dianggap lebih menguntungkan khususnya dari segi materi. Namun tahukah Anda ada produk investasi lain yang tidak kalah menguntungkannya?

Investasi Ilmu dan Keuntungannya

Bagi kebanyakan orang, jenis produk investasi ilmu masih sedikit asing. Belum banyak masyarakat yang menerapkannya sebagai produk investasi pilihan. Padahal, memilih berinvestasi ilmu sedari muda bisa memberikan keuntungan yang besar seperti berikut ini:

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi pada dasarnya memang dibutuhkan. Secara tidak langsung, rasa percaya diri ini bisa menyugestikan diri bahwa memang mampu dan bisa melakukan sesuatu. Berbeda ketika perasaan pesimis atau rasa tidak percaya diri hadir, tentu otak akan diperintahkan untuk memaksa diri benar-benar tidak bisa melakukannya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Salah satunya adalah dengan memberikan isi pada setiap ruang yang ada di dalam diri Anda, maksud isi di sini adalah berupa pengetahuan, wawasan, ilmu serta bisa juga keahlian. Ketika setiap ruang kosong diisi penuh oleh hal tersebut, maka celah pesimis tidak akan dapat masuk.

Kehadiran investasi ilmu sangat diperlukan untuk menunjang rasa percaya diri seseorang. Ketika kita sudah mempersiapkan ilmu yang cukup sedari muda, saat masa depan, tidak ada rasa pesimis hadir. Pasalnya, kita sudah menginvestasikan ilmu dengan cukup.

  • Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Saat Anda berencana untuk berinvestasi ilmu, maka saat itu juga diri dituntut untuk selalu mencari dan menambah ilmu. Ilmu ini banyak sekali cakupan dan bidangnya, bahkan cara mendapatkannya pun bisa dari mana saja. Semakin Anda sering menginvestasikan ilmu, semakin sering Anda mencarinya.

Ada keuntungan tersendiri yang bisa didapat ketika kita bisa menginvestasikan ilmu. Salah satunya adalah menambah wawasan bahkan mengembangkannya sampai optimal dan bisa membawa manfaat positif bagi lingkungan.

Seseorang yang berilmu, sudah pasti telah menginvestasikan ilmunya untuk masa depan. Jika investasi dilakukan sejak muda, maka semakin banyak keuntungan penambahan wawasan yang akan Anda tuai di kemudian hari.

  • Masa Depan Lebih Cemerlang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN