Mohon tunggu...
Vitto AndhikaPutra
Vitto AndhikaPutra Mohon Tunggu... Patah,tumbuh,hilang,berganti.

Dedikasi untuk bangsa dan negara.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jangan Ragu Mengurung Diri!

29 Maret 2020   22:50 Diperbarui: 29 Maret 2020   23:00 46 0 0 Mohon Tunggu...

Time of Crisis atau masa krisis merupakan dinamika yang sedang kita hadapi pada tahun 2020 ini.Tidak dipungkiri hal ini menjadi fenomena baru tidak hanya di Indonesia namun diseluruh dunia.Beberapa negara mulai survive dan pulih dalam menghadapi wabah ini,namun beberapa negara masih terseok-seok dan terombang-ambing untuk menghadapinya.

Dalam artikel kali ini saya ingin membahas tentang salah satu poin dari empat poin didalam artikel saya sebelumnya yaitu Mengurung Diri,Kegiatan mengurung diri ini merupakan kegiatan yang harus disadari oleh seluruh masyarakat dari seluruh golongan bahwa hal ini penting adanya dalam menghadapi pandemi ini.

Kesadaran dari diri masing-masing merupakan hal yang dibutuhkan dalam melaksanakannya.Beberapa alasan dibawah ini mungkin bisa menjadi alasan untuk kalian agar mau mengurung diri dan mengubah point of view kalian tentang mengurung diri ini.

1) Menjaga Diri Sendiri

Mengurung Diri akan membuat kita lebih safety serta aman.Resiko terkena atau terinfeksi Covid-19 ini sangatlah besar apabila kita berada diluar rumah,dimana hampir 90% kesempatan terkena virus ini adalah apabila kita di luar rumah.

Seberapa pun kita mencoba untuk melindungi diri kita apabila di luar risk untuk terkena virus ini akan tetap ada,cobalah bandingkan dengan apabila kita di rumah,dengan enviroment atau lingkungan yang kita kenal dan kita ketahui tentunya akan sangat meminimalisir masuknya virus tersebut.Isolasi Diri dan tempat tinggal kita untuk sekarang ini merupakan pilihan yang baik and you guys should try it!

2) Memperkecil Resiko Penularan

Penularan terhadap manusia disebabkan bukan karena hewan ataupun tumbuhan,namun terjadi antara manusia ke manusia lainnya.Hal ini lah yang dapat kita kurangi bersama apabila masing-masing dari kita memiliki kesadaran untuk mengurung diri dirumah.

Selain kita mencegah penularan terhadap diri kita tanpa kita sadari,kita akan membiarkan jumlah yang terinfeksi hanya tinggal sejumlah yang sudah terkena saja, jadi kita tidak akan menambah angka kasus positif yang dimana hal tersebut akan membuat presentase kasus Positif stuck atau terhenti pada angka terakhir dan kita akan membiarkan sejumlah tersebut untuk memulihkan diri dan kita tidak akan menambah-nambahkan kasus baru.Think Smart,Be Safe.

3) Membantu Para Pejuang di Garda Terdepan

Pandemi Covid-19 ini semakin harinya semakin banyak dan berkembang pesat.Hal ini tentulah bukanlah hal yang diinginkan oleh kita semua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x