Mohon tunggu...
Manuntun Aruan
Manuntun Aruan Mohon Tunggu... Jurnalis - Produser & Penyiar Am 738

http://manuntunaruan.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Hadapi Realita

1 Desember 2015   23:48 Diperbarui: 2 Desember 2015   00:28 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

             

Bagi sebagian orang penderita HIV, memang tidak mudah untuk kembali menaiki tangga sukses. Percaya diri akan kemampuan dengan cobaan yang dihadapi akan menjadikan anda manusia yang berkelas.

Bila anda ingin menjadi orang yang berkelas, anda juga harus siap menerima tanggung jawab untuk diri sendiri, dan bisa menerima tanggung jawab untuk orang lain. Kelas selau menemukan cara untuk menunjukkan diri, tapi ujian sesungguhnya dari tindakan berkelas adalah ketika terjadi malapetaka. Karenanya, orang berkelas menganggap masalah sebagai peluang.

Membangun rasa percaya diri yang tinggi bukan sesuatu yang dapat diciptakan dalam satu malam, melainkan harus melalui proses yang panjang, setiap orang memiliki kapasitas rasa percaya diri yang tinggi. Darmadi dan Munadi menuturkan beberapa langkah yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan rasa percaya diri : (1) Berhentilah untuk terus membandingkan diri anda dengan orang lain, (2) Jangan menjelek-jelekan diri anda,(3) Janganlah menolak pujian, (4) Berkawanlah dengan mereka yang positif, (5) Tentukanlah arah hidup anda sendiri, (6) Ambilah tindakan.

Yakin Sukses

Pepatah kuno mengatakan,”Banyak jalan menuju Roma.”Dalam buku klasik yang melegenda The Magic of Thinking Big karya D.J.Schwartz dijelaskan bahwa kita harus menghadapi kesukaran yang ada. Ciri Orang sukses bukan dari kecakapannya untuk menghapus semua kesukaran dan masalah sebelum mengambil tindakan atau berbuat.

Ingatlah, bahwa dalam hidup ini kita belajar dalam sebuah kehidupan. Kegagalan hari-hari kemarin selayaknya dibuat untuk evaluasi. Setiap hari adalah tantangan untuk meraih kesuksesan.

 

Selamat Hari AIDS SEDUNIA....  

 

 

 

 

 

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun