Mohon tunggu...
Agi Suci Nur Indra
Agi Suci Nur Indra Mohon Tunggu... Lainnya - Digital creator / Copywriter

Hai, wankawan. Yuk, kenalan di ig juga @virgoriparthenos ini akun bookstagram saya, jangan sungkan untuk komen dan berbagi cerita disana. Rayakan :) Mengejar bahagia, padahal kesedihan itu sangat menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Serta Mulia Kompasiana!

3 November 2023   16:20 Diperbarui: 3 November 2023   16:25 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Serta Mulia Kompasiana !

Make Blogging Great Again

Beyond to Ordinary

Anggota paling muda, mungkin itu hal yang bisa disematkan ke saya. Karena mungkin saya adalah penulis yang paling muda di Kompasiana ini. Namun, Kompasiana ini sudah 15 tahun membersamai kita semua. Menjadi tempat bersandar, berimajinasi, dan beropini.

Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kompasiana, baik tim inti dan supporting yang turut serta membesarkan namanya, membesarkan karyanya.

 

Saya tidak akan menggunakan metafor anak yang berusia 15 tahun, kali ini menggunakan metafor platform media. Mampu bertahan hingga 15 tahun tentu sesuatu yang mulia, disaat hasil survey literasi bangsa ini rendah. Kompasiana tetap hadir untuk membantu para penulis muda berlatih.

Berbusa-busa menghardik literasi rendah, namun tidak ada aksi nyata buat apa? Para tokoh pendiri bangsa mengapa sampai sekarang namanya masih harum salah satunya karena karya kepenulisannya. Buah pikir yang terus ditulis, dan tidak marah ketika buah pikirnya dikritik. Tentu mengkritiknya dengan karya juga.

Sehingga yang terjadi adalah perang karya, beradu gagasan. Ekosistem literasi pun menjadi hangat diperbincangkan, dibedah hasil karyanya. Tentu dengan membaca, artinya ketika ada kegiatan menulis tentu ada kegiatan membaca, terjadilah satu paket sirkulasi budaya literasi.

Tidak ada yang abadi (selain karya), menulislah dengan riang gembira dan ketika mati masih ada yang diingat selain kesalahan dan dosa, yaitu karya tulis buah pikir yang bisa memberikan inspirasi kepada orang lain, jika pun tidak meberikan inspirasi paling tidak sudah memberikan pengalaman yang menarik untuk dibagikan.

Seperti yang kita ketahui berbagai tokoh pemikir sudah wafat berpuluh-puluh tahun yang lalu, namun buah pikirnya hingga saat ini masih terus diperbincangkan, dan diberikan pikiran tandingan. Artinya karya tulis itu akan abadi.  'Make Blogging Great Again'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun