Mohon tunggu...
Vira Ayu Restiani
Vira Ayu Restiani Mohon Tunggu... Lainnya - hyyyy

sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bahasa Gaul Trend Anak Milenial yang Mempengaruhi Pola Hidup

10 Juli 2021   20:33 Diperbarui: 10 Juli 2021   22:03 170 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pasti kalian pernah mendengar bahasa yang nge-trend pada masa kini entah itu  dari  komunikasi secara langsung atau pun media sosial. Hampir semua anak zaman sekarang  atau sering juga  disebut anak milenial banyak menggunakan bahasa yang mereka anggap gaul. 

Bahkan bahasa yang sering digunakan dijadikan trend saat berbicara contohnya adalah bermain game online bareng  yang menjadi trend saat ini bagi kaum milineal atau sering juga disebut "MABAR" karena adanya kebiasaan mabar ini mempengaruhi pola hidup masa kini yang membuat anak remaja menjadi kecanduan game online.Kebiasaan ini berdampak buruk bagi perkembangan anak milineial di era globaisasi karena tidak ada batasan akses internet menyebabkan pola hidup yang tidak baik.

mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

karena penggunaan kata yang sering dibuat singkat  dianggap suatu yang wajar dan sudah biasa .Hal ini biasanya terjadi karena seseorang baru bisa menggunakan kata tersebut,Penyebab pergeseran penulisan dan pengucapan bahasa  ini disebabkan oleh Munculnya bahasa baru dikalangan milenial yang membuat mereka lebih percaya diri ketika mereka menggunakan bahasa baru yang mereka sebut sebagai bahasa gaul. 

karena terbawah lingkungan pertemanan pada saat seseorang melakukan sosialisasi ,pasti akan membawa perubahan.Milenial  mejadi sangat cepat dalam perubahan dikarenakan  beberapa diantara mereka memiliki pemikiran bahwa hal tersebut Keren dan gaul. Namun seiring dengan perkembangan zaman banyak terjadi pergeseran pengucapan serta serta penulisan terhadap bahasa Indonesia yang sesuai EYD hal itu terutama terjadi dikalangan anak remaja yang saat ini kesulitan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.Namun kita sebagai milenial juga harus  bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar  jangan sampai merusak bahasa Indonesia sendiri  karena kebiasaan menggunakan bahasa gaul anak milenial.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan