Mohon tunggu...
Vinsensius Patno
Vinsensius Patno Mohon Tunggu... Vinsensius Patno saat ini bekerja sebagai guru dan media. Prinsip menulis adalah sebuah inovasi dan inspirasi yang kreaif.Selalu berpikir kritis dengan kondisi riil masyarakat.Minat ini yang memotivasi saya agar terus menulis.

VINSENSIUS PATNO TINGGAL DI LABUAN BAJO MANGGARAI BARAT SEORANG GURU DAN JURNALIS Hp: 082144900530 email: vino_jura1380@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mendikbud RI Jadi Narasumber Konferensi Majelis Pendidikan Katolik di Labuan Bajo

12 Juni 2019   10:48 Diperbarui: 12 Juni 2019   11:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mendikbud RI Jadi Narasumber Konferensi Majelis Pendidikan Katolik di Labuan Bajo
RD. Edigius Menori Ketua MPK Keuskupan Ruteng (Dokpri)

Pernyataan disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana  rapat persiapan Konferensi  sekolah-sekolah Katoli Flores Lembata RD. Richardus Manggu Selasa (11/06/2019) di Pendopo Paroki Roh Kudus Labuan Bajo. Dalam Rapat membahas tentang persiapan panitia Konferensi sekolah-sekolah katolik Flores Lembata. Rapat persiapan ini dipimpin oleh Romo Kornelis Hardin, Pr sebagai pengarah dalam mengkordinasi seluruh kegiatan pelaksanaan konferensi MNPK Flores Lembata. RD Dino didampingi oleh sekretaris panitia Konferensi RD. Silvianus Mongko, Pr.

Ketua panitia pelaksana Majelis Nasional pendidikan Katolik (MNPK) RD.Richardus Manggu menyampaikan bahwa dalam seminar MNPK ini yang menjadi narasumber adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P, Ketua Majelis Nasional Pendidikan Indonesia Pater Dr. Vinsensius Darmin Mbula, OFM, Sejarahwan Sekolah Katolik Flores RD.Eduar Jebarus, Pemimpin Redaksi Metro TV sebagai jurnalis senior Indonesia Don Bosco Salamun. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai hari kamis tanggal 20 Juni sampai tanggal  23 Juni 2019 bertempat di Aula Hotel Prundi dan Hotel La RensiaLabuan Bajo Manggarai Barat kata RD Richard.

Suasan Rapat Persiapan Konferensi Sekolah-Sekolah Katolik Flores Lembata - dokpri
Suasan Rapat Persiapan Konferensi Sekolah-Sekolah Katolik Flores Lembata - dokpri

Ketua MPK Keuskupan Ruteng RD.Edigius Menori menyampaikan bahwa tema yang di angkat dalam Konferensi Sekolah-Sekolah Katolik Flores Lembata adalah "Identitas Sekolah Katolik Flores Lembata Di Tengah Tantangan Era Industri 4.0''

RD Edi menjelaskan bahwa pertemuan dilakukan atas  realitas mutu pendidikan NTT saat ini menjadi keprihatinan Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK). Karena itu, MNPK dalam rapat awal tahunnya memutuskan untuk mengadakan konferensi sekolah-sekolah katolik  Flores Lembata. Konferensi ini merupakan wujud nyata kepedulian MNPK terhadap kondisi sekoah-sekolah katolik di Floreta NTT dan upaya menghadapi tantangan baru yang dihadirkan oleh industri 4.0. Karena itu RD. 

Edi menegaskan bahwa dalam konferensi ini akan menghadirkan para narasumber yang profesional  dan diharapkan mampu membantu para peserta menghasilkan blueprint pendidikan Katolik Floreta yang berakar pada nilai injili dan menghasilkan manusia yang berkarakter, unggul, kreatif dan inovatif sesuai dengan tuntutan jaman.

Para peserta yang mengikuti kegiatan konferensi ini diutus 10 orang dari masing-masing kabupaten  yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupeten Lembata. RD Edi menambahkan akan diundang juga dinas pendidikan, beberapa kepala sekolah karena akan ada diskusi dan dialog dengan Menteri Pendidikan RI. Vinsen Patno