Mohon tunggu...
Vinka Daniyah S 18190036
Vinka Daniyah S 18190036 Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswi

Siapapun bisa Apapun

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Artikel di "Blocked Post", Haruskah Kita Ciut Nyali untuk Menulis Lagi?

17 Agustus 2019   06:12 Diperbarui: 17 Agustus 2019   06:17 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tangkapan layar kompasiana.com

Baru-baru ini, saya sedang merangkai sebuah artikel yang bertema "stop narkoba dan hdn". Saya menulisnya bertepatan saat bulan Agustus. Ya, bulan Agustus adalah bulan dimana Bangsa kita merdeka. Saya menulis artikel tersebut sebagai kadoh ultah kepada bangsa saya. Saya memang penulis amatiran siih. Tapi hanya tulisan ini yang bisa saya berikan.

Kemudian, H-1 sebelum Agustusan saya mempost artikel saya. Setelah saya post, artikelnya ngga muncul. Saya pikir ada yang error sama sistemnya. Akhirnya saya logout lagi akun saya, kemudian mencoba untuk masuk lagi.

Nah, untuk login lagi aja susah banget. Loading nya lamaaa banget. Dan ada drama kalau saya salah nulis pasword. Padahal pasword saya selalu gandeng sama email saya. Gampangannya kelola sandi dari gadgetnya. 

Setelah saya membaca berbagai artikel tentabg kesulitan login dan bertanya sana sini, akhirnya saya bisa masuk ke akun saya. Trus saya coba deh nulis ulang artikel yang tadi. Saya cepat nulisnya karena saya kalo nulis itu di word, trus di copy paste disini. Beda dengan tulisan ini, ini asli saya nulis langsung disini. 

Kembali lagi ke cerita tadi. Setelah saya coba nulis ulang, lalu saya tayangkan, eh ada notif kalo 'anda harus menunggu 1 jam untuk menayangkan artikel baru'. Berarti artikel saya sedang dimuat dong? Tapi kok nggak ada!.

Pagi berganti siang. Siang berganti sore. Saya rasa ini udah lebih dari sejam sejak saya ngepost ulang artikel saya tadi. Di sore yang cerah, saya coba login lagi. Susah lagi. Loading lagi. Error lagi (pikir saya). Hingga matahari terbenam, loading buat login ke akun saya, saya biarkan, sampek masuk ke akun K pokoknya. 

Trus, pas udah masuk, saya cek kok artikel saya gak ada!. Saya tanya temen, dia bilang "coba cek di draft kamu siapa tau ada". Pas saya cek, oh afa. Saya merasa bersyukur bisa mengeditnya, kemudian tinggal klik satu langkah, tayanglan.

Pas saya sudah saya menayangkan, kok mumcul tulisan gini

Sumber: tangkapan layar kompasiana.com
Sumber: tangkapan layar kompasiana.com
Saya bingung, kenapa artikel saya kena blocked dari server K?. Bukannya tulisan saya isinya itu mengajak pemuda pemudi sadar bahwa masa depan kita itu masih panjang, dan berisi stop penggunaan narkoba sama hdn (hubungan 'pra'nikah) ?. 

Saya tanya lagi ke temen saya, kalo ada tulisan blocked_post itu kenapa sih? Dia jawab "biasanya artikel kamu ga sesuai, atau memang error dari sananya". 

Helloow, gak sesuai?! Saya nulis 'stop narkoba dan hdn' itu gak sesuai? Yang sesuai berarti yang kebalikannya gitu? Tau sendiri kan ya berarti, kalo 'stop' itu kebalikannya adalah 'ayo'. Haruskah saya ganti semua kata yang bermakna 'stop' menjadi kata yang bermakna 'ayo'?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun