Mohon tunggu...
VINCENTIUS KRISNA SURYAPRATAMA
VINCENTIUS KRISNA SURYAPRATAMA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswa di Politeknik Keuangan Negara STAN

Seorang mahasiswa yang cukup senang untuk menonton film, olah raga, dan kartun

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Memajukan Daerahmu dengan Menonton Agak Laen di Bioskop, Kok Bisa?

4 Februari 2024   00:04 Diperbarui: 4 Februari 2024   00:06 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Akun Instagram: @Pilem.Agak.Laen

Hei penikmat film tanah air! Di bulan Februari 2024 ini ada salah satu film yang bisa masuk kandidat film terbaik di Indonesia tahun 2024 ini, yaitu berjudul Agak Laen

Film ini diproduksi oleh rumah produksi Imajinari dan disutradarai oleh Muhadkly Acho. Film bergenre komedi horor ini bercerita tentang empat sekawan (yah empat, empat dong berarti) Bene, Oki, Boris, dan Jegel, yang semua diperankan oleh dirinya masing-masing. 

Mereka semua sedang membutuhkan uang dan memutuskan merenovasi rumah hantu yang sudah mereka miliki sebelumnya. 

Nahas, di hari pertama pembukaan setelah renovasi seorang bapak paruh baya yang memiliki penyakit jantung, meninggal di rumah hantu tersebut. Dan selebihnya adalah sajian yang sangat menyenangkan bagi kita para penonton.

Film ini mayoritas diisi oleh komika, seperti Arie Kriting, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Pras Teguh dan masih banyak lainya selain keempat pemeran utama yang juga komika, selain itu juga ada Tissa Biani dan Indah Permata Sari yang cukup sering malang melintang di dunia film. Film ini sangat dipenuhi komedi, tetapi tidak mengabaikan bagian horornya. 

Berbagai macam jenis komedi ada di film ini mulai dari komedi biasa, komedi satir, komedi pinggir jurang, komedi gelap (dark jokes) semua ada di sini. 

Walaupun begitu film ini juga sangat baik dalam menceritakan masing-masing latar belakang keempat karakter utamanya, credit besar harus diberikan kepada Oki Rengga karena bisa bermain dengan baik (akhirnya ada yang bisa dimainkan dengan baik selain sepak bola) karena menjadi central dari film ini. 

Film ini berdurasi 1 jam 59 menit, namun tidak terasa sama sekali kebosanan saat menonton film ini karena film ini menurut saya adalah film dengan Laugh per Minute (LPM) tertinggi selama menonton film komedi. Kita disajikan komedi sepanjang film yang membuat rahang kita pegal karena selalu tertawa, memang benar apa yang dikatakan Bene Dion di saat promosi film Agak Laen di channel Youtube Agak Laen.

Film ini mulai tayang di bioskop mulai tanggal 1 Februari 2024, untuk yang belum menonton bisa langsung segera mengunjungi bioskop terdekat. 

Pastikan untuk selalu menonton film di bioskop karena dengan kita menonton di bioskop kita juga memberikan sumbangsih terhadap daerah di mana tempat kita menonton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun