Mohon tunggu...
Vika Nailul Izza
Vika Nailul Izza Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN SUKA 2020 20107030107 dibuat untuk memenuhi tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Nigel Mackenzie & Ian Dowding, Si Pembuat Banoffee Pie Asal Inggris

12 Maret 2021   23:58 Diperbarui: 21 Maret 2021   20:32 258 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nigel Mackenzie & Ian Dowding, Si Pembuat Banoffee Pie Asal Inggris
cooking.nytimes.com

Istilah banoffee pie pasti sudah sering didengar di telinga kita bukan? 

Banyak dikemas menggunakan box? Yup, di Indonesia, dessert ini sering disebut dengan banoffee dessert box. 

Dessert ini merupakan makanan penutup setelah kita memakan hidangan utama. Rasa manis yang dominan membuat banoffee ini banyak di gemari di kalangan anak muda hingga dewasa. Jika kalian tidak menyukai makanan manis, kalian bisa membuat dessert ini dengan takaran gula sesuai selera kalian di rumah, loh ! Penasaran bahan apa saja yang dibutuhkan? Dan memerlukan waktu berapa lama untuk membuatnya? Tenang, baca saja ini sampai rasa penasaran kalian habis ya guys! Haha. Oke, letsgo kita bahas asal mulanya terlebih dahulu.

Umumnya untuk makanan seperti dessert ini memiliki cita rasa dominan manis. Bisa terbuat dari karamel, susu, gula, ataupun buah. Mengapa bisa demikian? Dessert memang sengaja diperuntukkan atau dibuat dari kuliner bercita rasa manis. Hal ini dikarenakan makanan manis sendiri bisa membuat kalian cepat kenyang sehingga kalian itu tidak  menginginkan lagi tambahan makanan lainnya setelah memakannya. Namanya saja, hidangan penutup ya.

Selanjutnya nih, kita tanya kepada kalian pecinta makanan manis, kuliner apa yang sedang dicari oleh masyarakat Indonesia saat ini, selain ada waffle, nugget pisang? Yup! benar sekali, salah satu makanan manis yang sekarang banyak dicari yaitu dessert banoffee pie ini. 

Banoffee pie ini berasal dari negara Inggris. Dessert ini sendiri memiliki tekstur yang legit serta memiliki rasa manis dan mempunya aroma yang wangi dan menggoda jiwa dan raga. Saat kita melihatnya pun, seketika kita akan tertarik dan ingin memakannya, karena perpaduan warna yang cantik yang membuat mata ini tidak bisa berpaling darinya, tetapi bukan pacar ya! Haha. 

cookidoo.pt
cookidoo.pt
Nigel Mackenzie dan Ian Dowding itu siapa? Apa mereka berdua pencipta dessert cantik ini?

Untuk lebih jelasnya lagi, yuk kita mendalaminya lagi. Kita tidak ada bosannya jika membahas dessert internasional bukan? Ya! memang, jika membahas makanan satu ini tidak akan ada habisnya. Terlebih lagi jika kita mengetahui asal usulnya juga. Pasti lebih seru saat ingin memakannya.

Nigel Mackenzie dan Ian Dowding, mereka meraih penghargaan atas penemuan pie dessert ini. masing-masing dari mereka merupakan pemilik dan koki dari The Hungry Monk Restaurant di Jevington , East Sussex , Inggris. Wow! Sungguh hebat bukan! 

Nigel Mackenzie dan Ian Dowding, mereka berdua mengklaim bahwa telah mengembangkan makanan penutup hidangan ini pada tahun 1971 dengan cara  mengubah resep asal negara Amerika yang tidak dapat diandalkan untuk "Blum's Coffee Toffee Pie" dengan paduan toffee lembut yang dibuat dengan cara merebus satu kaleng susu kental manis yang belum dibuka selama beberapa jam. 

Sejak restoran milik Mackenzie dan Dowding tersebut menyediakan tambahan menu banoffee, orang-orang pun dari waktu ke waktu pada berdatangan, dan menjadi sangat tertarik untuk mencoba dessert banoffee ini  karena cita rasanya yang manis yang sangat cocok di lidah mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN