Mohon tunggu...
Vika Nailul Izza
Vika Nailul Izza Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN SUKA 2020 20107030107 dibuat untuk memenuhi tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Pesona Barista "Sang Peracik Coffee"

10 Maret 2021   21:00 Diperbarui: 10 Maret 2021   21:00 149 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Barista "Sang Peracik Coffee"
https://monitor.co.id/

Siapa disini yang belum tahu mengenai  sebutan barista? Kalangan remaja pastinya sudah mengetahuinya bukan? Ya, barista sendiri itu sebutan untuk seseorang (laki-laki atau perempuan) yang pekerjaannya membuat dan menyajikan coffe kepada para pelanggan.

Barista juga identik dengan kafe, mengapa demikian? Karena di kafe tempat mereka mengeluarkan ide- ide menarik, kreatif mengenai berbagai jenis coffe ,cara penyajian dan sejenisnya. 

Untuk para perempuan nih, kalian sering pergi ke coffee shop kan? Apa sih yang membuat kalian sering pergi ke sana meskipun jauh? Karena menu makan dan minumnya enak atau karena baristanya ganteng-ganteng? Hayo ngaku kalian! 

 Bisa dibilang sebagai barista itu merupakan sebuah hobi seseorang yang beralih fungsi menjadi profesi, bisa saja hal itu menjadi suatu alasan mengapa banyak orang yang ingin menggeluti profesi sebagai barista kafe

Selain mendapatkan penghasilan, banyak diamati oleh para pelanggan, profesi barista juga bisa sebagai tempat untuk mengasah kemampuan di dunia coffee brewing.Jika kita melihat dari sisi profesi lainnya, barista ini merupakan salah satu profesi yang dianggap keren loh! Selain harus memiliki skill yang memadahi, umur juga menjadi pertimbangan jika kalian ingin mendaftar profesi satu ini.

Banyak remaja yang mendatangi kafe atau coffee shop untuk mencari mood biar lebih semangat menjalani hari- harinya. Salah satunya yaitu dengan meminum segelas coffee hangat dengan paduan cream lembut dengan rasa yang sesuai. 

Coffee sendiri memang memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi yang bermanfaat bagi seseorang jika meminumnya , karena membuat tubuh menjadi lebih fit dan berenergi. Terkadang coffee  sengaja diminum agar orang itu dapat menahan rasa kantuknya saat malam hari. 

Terlepas dari itu, mengapa seperti saat ini banyak remaja yang mengunjungi kafe di berbagai sudut kota di Indonesia? 

Apa tujuan mereka datang ke kafe itu? Apakah memang benar- benar untuk melepas penat, atau ada hal seperti ingin mencuci mata mereka dengan melihat para kerennya barista?

Hm,, memang banyak alasan jika kita membahas mengenai semua itu, tetapi kita disini akan mengulas satu persatu alasan mengapa barista dianggap keren oleh para remaja muda saat ini. 

https://www.usatoday.com
https://www.usatoday.com
Jika kita mengulas lebih dalam mengenai pesona seorang barista, pasti tidak akan pernah ada habisnya. Terlebih lagi barista cowo di pandangan para gadis remaja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN