Mohon tunggu...
Vidia Andini
Vidia Andini Mohon Tunggu... Penggiat Demokrasi

Aku suka demokrasi yang membantu kita menguatkan yang lemah.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

18 Oktober 2020   15:26 Diperbarui: 18 Oktober 2020   15:31 19 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari meninjau proses belajar daring di wilayah Rangkah, Tambaksari, Kota Surabaya, Minggu (17/10/2020). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)

Pendidikan anak adalah prioritas bagi orang tua untuk generasi yang lebih baik. Saat ini tantangan terberat bagi orang tua adalah memberikan fasilitas laptop, hp android dan juga kuota internet untuk menunjang proses belajar melalui daring, atau pembelajaran jarak jauh.

Apalagi disaat pandemi covid-19, ekonomi juga terdampak dengan banyaknya aktifitas ekonomi tidak bisa berjalan dengan normal. Penghasilan jauh berkurang, terutama aktifitas ekonomi sektor informal. Dan ini sangat memberatkan bagi banyak orang tua yang memiliki anak satu atau lebih, yang membutuhkan tambahan biaya bagi keberlangsungan pendidikan.

Alhamdulillah, dari sekian banyak politisi yang bergabung dalam partai politik. Yang nyata memberikan kepedulian dan juga keberpihakan untuk meringankan beban orang tua saat ini bagi saya adalah politisi dan partai Demokrat.

Setelah mencoba untuk mencari tahu, pemasangan wifi gratis bagi pelajar di berbagai daerah dan menjadi gerakan nasional ternyata dari partai berlambang mercy. Partai yang pernah dipimpin oleh Presiden RI ke-6 Pak SBY.

Hari ini, saya senang dan terharu banget, mendapatkan kabar bahwa pemasangan wifi gratis juga dilakukan di kota Surabaya. Sebanyak 31 titik wifi yang mewakili satu kecamatan di kota Surabaya. Tentu ini sangat membantu sekali pelajar dan orang tua. Terutama bagi tiga keponakan saya yang tinggal di kota Surabaya.

Betapa tidak, dalam satu titik pemasangan wifi, dapat menjangkau banyak pelajar sekaligus untuk dapat melaksanakan belajar langsung dengan guru, mencari bahan pembelajaran online dan juga menyerahkan tugas belajar. Aktifitas ini terkadang tidak terdampingi oleh orang tua, selain sibuk dengan mencari nafkah, dan juga tidak mengerti bagaimana tata belajar dengan media online memanfaatkan hp atau laptop.

Hadirnya wifi gratis dari partai Demokrat, bagi saya adalah sebuah aksi nyata kepedulian yang luar biasa bagi orang tua. Berharap anaknya tetap bisa lanjut sekolah dan berpendidikan.

Belajar online dengan HP android, sumber: www.sindonews.com
Belajar online dengan HP android, sumber: www.sindonews.com
Program pemasangan wifi gratis dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang diketuai oleh Ibu Lucy Kurniasari. Dalam kata sambutannya ia menyampaikan bahwa Program bantuan wifi gratis sebagai bentuk kepedulian kami (Partai Demokrat) terhadap pendidikan.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa tidak hanya di kota Surabaya saja, pemasangan wifi gratis ini menjadi Program Gerakan Nasional Partai Demokrat Wifi Gratis yang diinstruksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY.

Bagi saya, ini sebuah gerakan yang sangat mengerti kebutuhan pelajar, memahami keadaan orang tua pelajar, terutama kalangan menengah ke bawah yang saat ini juga kelabakan mendampingi anak-anak untuk belajar online. Apalagi memenuhi pembelian kuota internet yang mencapai 100.000 untuk satu hp/bulan.

Terima kasih Partai Demokrat dengan Gerakan Wifi Gratis bagi pelajar, tetaplah berkoalisi dengan rakyat dengan aksi nyata langsung meringankan beban rakyat Indonesia, baik melalui kebijakan di DPR RI, maupun aksi nyata lainnya.

Duh Gusti, Alhamdulillah.

VIDEO PILIHAN