Mohon tunggu...
Viana pramuga sari Agustin
Viana pramuga sari Agustin Mohon Tunggu...

ASISTEN MANAGER PROGRAM LINGKUNGAN (NGO) YAYASAN PEDULI NEGERI LEMBAGA PENDAMPINGAN LINGKUNGAN (BANK SAMPAH) DAN SANITASI HIEGENE KOTA MAKASSAR,KABID PENGEMBANGAN SDM#LYCEUM PAPPASENG

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Ribuan Kader Bank Sampah Berjambore

7 Oktober 2016   22:09 Diperbarui: 7 Oktober 2016   22:17 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ribuan Kader Bank Sampah Berjambore
Bank sampah

 Antusias kader dan penggerak bank sampah dalam ajang jambore Wisata Bank Sampah 2016 di Pulau Lakkang ternyata cukup besar. Setidaknya ini terlihat pada jumat, 7 oktober di lokasi acara. Indra, ketua panitia jambore menyatakan panitia telah mempersiapkan lokasi acara untuk menyambut delegasi dari Bank Sampah baik yg ada di Makassar ataupun dari kota lain , persiapan kepesertàan telah disampaikan seluruh peserta dari 177 bank sampah baik dari makassar maupun dari luar kota Makassar. 

Lanjut dikatalannya, panitia menyiapkan Homestay bagi peserta yang tidak membawa tenda kemah dan peserta dr daerah lain.  sementara makanan akan disediahkan food bazar. 

"sekarang panitia fokus pada pemetaan lokasi jambore hingga pembenahan Darmaga dan lingkungan lakkang untuk memberikan yg terbaik bagi para peserta jambore yang diperkirakan hadir sekitar 1000 0rang," ujarnya.Malam harinya di lengkapi dengan nonton bersama masyarakat Pulau lakkang dan tudang sipulu penggiat sampah/bank sampah untuk membahas segala kendala kendala bank sampah.

Untuk acara pembukaan besok akan dihadiri dan dibuka langsung oleh kepala pusat pengelolaa  ecoregion sulawesi maluku, kementrian Lingkungan Hidup, Darhamsyah. Sementara walikota Makassar, Ramdhan Pomanto akan hadir memberikan motivasi kepada seluruh bank sampah pada sore harinya sepulang  dari Malino. 

 

Info terakhir panitia, jumlah kontingen yang sudah hadir 163 berasal dari 14 kecamatan kota makassar,  5 bank sampah sekolah dan dari kabupaten Sinjai,Polman sulawesi Barat, dan ada juga bank sampah dari kantor P3E kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x