Mohon tunggu...
Vian Hidayat
Vian Hidayat Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Di Balik Kepopuleran Game Mobile Legend?

21 Mei 2019   08:33 Diperbarui: 21 Mei 2019   08:43 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kita tahu bahwa sekarang ini game sangat mendunia. Tidak hanya di kalangan Negara maju namun sekarang sudah merana di Negara berkembang termasuk di Indonesia. Banyak sekali permainan game online di mobile yang pernah singgah di Indonesia. Yang awalnya game Clash of Clan atau di kenal di Indonesia sebagai COC yang meranah lagi ke game Clash royale dan game yang sempat membuming di tahun ini yaitu game Mobile Legend. 

Mobile legend sendiri adalah sebuah game online yang bergenre strategi yang di mainkan oleh 5 orang yang tujuannya untuk memenangkan permainan tersebut siapa yang terlebih dahulu menghancurkan core masing -- masing . 

Karakter di mobile legend sendiri di bagi menjadi 7 yaitu Tank, Marksman, Fighter, Assasin, Mage dan Support. Yang masing masing karakter tersebut mempunyai peran masing-masing untuk membuat kemenangan permainan di Mobile Legend. Permainan itu walaupun strategi tidak memungkinkan anak -- anak bisa memainkannya. 

Karena permainan tersebut asyik di mainkan siapapun dan lebih menyenangkan jika di mainkan oleh teman -- teman lainnya. Manfaat lain yang dapat di ambil dari permainan ini seseorang harus menyiapkan strategi jitu yang cepat untuk memenagnkan permainan tersebut, karena karakter di Mobile Legend di setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, maka untuk itulah pemain di tuntut untuk memilih karakter hero yang saling melengkapi satu sama lain untuk memenangkan permainan.  

Dan karena populernya game ini dan manfaat yang di dapat. Game ini sering menjadi game E-Sport di acara Perlombaan di Indonesia. Banyak sekali yang antusias bergabung dalam perlombaan ini. Bahkan pemerintah Indonesia ingin mendukung permainan ini untuk ajang mencari pemain professioanal game Mobile Legend, dan di harapkan mampu menjuarai perlombaaan game Mobile Legend di tingkat Internasional.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x