Mohon tunggu...
Verryn Priscilla Limbert
Verryn Priscilla Limbert Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

an organized, fun, and hardworking undergraduate communication student🙆🏻‍♀️

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Yuk Perhatikan Beberapa Prinsip Ini Sebelum Menulis di Multiplatform

29 September 2021   05:35 Diperbarui: 29 September 2021   05:39 48 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yuk Perhatikan Beberapa Prinsip Ini Sebelum Menulis di Multiplatform
Sumber: revenue-hub.com

Saat ini digitalisasi telah berkembang dengan pesat, hal ini juga menjadikan digitalisasi yang diterapkan pada media massa menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Setiap orang mempunya kesempatan untuk menerbitkan tulisan di berbagai platform digital, hal ini tergolong mudah dan dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Konten yang di terbitkan juga dapat terbagi ke dalam berbagai bentuk, seperti konten digital yang terdiri dari audio dan video, maupun tulisan.

Dalam membuat konten cetak maupun konten digital, masing-masing konten mempunyai beberapa karakteristik yang berbeda. 

Penulisan multiplatform yang menarik akan lebih banyak mendapatkan perhatian dan daya tarik pada audiens, selain itu proses menulis di multiplatform tidak memerlukan keahlian khusus yang berarti siapapun dapat menulis di platform digital.


Prinsip Menulis di Multiplatform

Sebelum memulai menulis di multiplatform, penulis sebaiknya memahami beberapa prinsip penulisan dan hal penting agar tidak melakukan kesalahan saat mempraktekannya.

Maka dari pentingnya kemampuan dan keterampilan setiap individu dalam membaca, berbicara, dan menulis serta pengetahuan terhadap informasi -- informasi sangatlah penting dan menjadi nilai tambah dalam menulis di platform digital.

Berdasarkan yang di paparkan oleh Blakesley dan Hoogeven, menjelaskan bahwa literasi informasi merupakan suatu kemampuan untuk mengevaluasi, menyatukan, serta "repurpose" informasi.

Maksud dari "repurpose" adalah suatu proses merevisi materi dengan tujuan materi yang direvisi dapat lebih fokus dengan satu tujuan dan dapat mencapai target audiens secara tepat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan