Mohon tunggu...
Veronica Maureen
Veronica Maureen Mohon Tunggu... Penulis - Communication Science Student

I am a communication student who loves to write and tell inspirational stories. Interested in environmental issues and sustainable living.

Selanjutnya

Tutup

Film

2 Drama Korea Favorit yang Saya Tonton Habis dalam 2020

8 Januari 2021   23:16 Diperbarui: 8 Januari 2021   23:26 247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Seperti yang banyak kawan-kawan lihat juga mungkin alami, masa pandemi ini memberikan banyak orang kesempatan untuk mencoba hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan! Bagi saya sendiri, salah satu aktivitas tersebut ialah nonton drama korea! Saya bukan penggemar budaya korea, musik maupun series filmnya. Akan tetapi, saya cukup familiar dan dapat pasokan info melalui stories-stories instagram karena banyak teman-teman saya menyukainya. Dalam masa pandemi mulai Maret 2020 lalu saya awalnya mulai jatuh cinta dengan Blackpink ketika comeback-nya dengan lagu Kill This Love. Sampai saat ini pun masih mengikuti album terbaru Blackpink, The Album. 

Untuk drama korea sendiri, saya yakin judul "Crash Landing On You" atau banyak juga disebut CLOY cukup familiar bagi banyak orang. Awalnya saya tim-tidak-tertarik karena serial yang saya tonton biasanya serial barat dengan durasi 20 menit-an, "Bagaimana saya bisa menikmati film korea berdurasi 1 jam? Saya tidak paham bahasanya sama sekali."

Ups. Rupanya saya segera membalik lidah saya sendiri!

Sarjana 2020: Angkatan COVID

Hal ini didukung juga berkurangnya aktivitas saya pasca kelulusan S1. Bayangkan saja, saya angkatan COVID-19 yang lulus dengan upacara online melalui Youtube dan dalam kondisi pandemi mencari kerja bukan PR yang mudah, bukan? Alhasil, saya pun berpikiran tidak ada salahnya untuk mencoba meonton apa sih yang sedang ramai dibicarakan orang-orang ini. Berlangganan situs nonton pun menjadi terasa cukup menjanjikan atau worth it mengingat banyak waktu malas-malasan luang yang saya miliki.

Crash Landing on You

JIka ditanya kenapa drakor ini berkesan, jawaban saya nomor 1 ialah tokoh utama perempuannya ialah sosok yang independen, Yoon Se-ri. Seorang pebisnis yang keluar dari zona nyaman keluarga kaya raya dan membangun sendiri perusahaannya. Saya sebagai perempuan merasa tergugah dengan adanya karakter perempuan seperti ini. Saya rasa belum banyak tokoh perempuan yang ditonjolkan, meski memang sudah mulai bermunculan.

Yang kedua, ssaya juga tertarik dengan fakta bahwa serial ini menunjukkan 2 negara Korea yang terpisah ini, khususnya Korea Utara yang menutup diri dari dunia luar. Tentu, kondisi yang digambarkan dalam serial tidak merepresentasikan 100% keadaan di sana, ya intinya saya puas-puas saja dengan penggambaran yang dibuat.

Yang ketiga, saya yakin banyak kawan-kawan perempuan setuju dengan saya bahwa pesona dan ketampanan Ri Jung Hyuk yang diperankan Hyun Bin sangatlah menarik hati! Hahahaha. Saya tidak percaya saya menuliskan hal ini! Tapi saya tidak akan berbohong. Bukan hanya soal ketampanannya, tapi juga aktingnya sungguh membuat para penonton (atau saya khususnya) meleleh. Selain itu, ada satu kisah lucu dibalik saya yang 'jatuh cinta' dengan Hyun Bin dalam CLOY ini. Setelah beberapa episode saya menyadari bahwa ia adalah pemeran satu serial yang pernah saya tonton, dan saya selesaikan. Mohon dicatat: saya selesaikan. Beberapa kali dulu saya menonton tidak sampai habis karena saya bosan dan tidak menarik lagi. 

Saya pernah menonton drama korea dulu berjudul Secret Garden dan saya tonton sampai habis. Saat itu saya yang duduk dibangku SMP dan tidak begitu memperhatikan aktornya. Rupanya film yang dulu membuat saya betah menonton ialah yang dibintangi oleh Hyun Bin juga! Saya tidak menyadarinya sampai suatu saat ingatan saya akan drakor itu mulai muncul dan saya mencari informasi di google. Hahahaha, agaknya saya sudah jatuh cinta dengan Hyun Bin 2 kali!! 

Oh iya, dibalik itu semua cerita yang disampaikan dalam serial ini begitu ringan sekaligus menegangkan! Yang juga saya sukai ialah cara penyampaiannya yang banyak diselingi komedi-komedi yang menyegarkan dan membuat betah untuk ditonton. Ini alasan kuat juga kenapa serial ini begitu berkesan bagi saya. Karakternya menghadapi masalah yang serius namun di sela-sela itu banyak kejutan yang memancing tawa saya. Sungguh hiburan yang menyenangkan! Saya sarankan kawan-kawan juga mencoba menontonnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun