Mohon tunggu...
Veronica Elisa
Veronica Elisa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa hkn UM

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

KKN UM 2019 Ajak Anak-anak Desa Ringinputih Menjauh dari Smarthphone

2 Juli 2019   21:10 Diperbarui: 2 Juli 2019   21:18 10 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UM 2019 Ajak Anak-anak Desa Ringinputih Menjauh dari Smarthphone
dokpri

Mahasiswa KKN UM Desa Ringin Putih Mendatangi SDN 2 Carangrejo untuk melaksanakan proker "Pelatihan DOTRA (Dolanan Tradisional) Generasi Milenial Untuk Anak-Anak Desa Ringinputih, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan ini khusus ditujukan untuk generasi milenial. Karena banyak sekali anak-anak yang kurang aktif dalam melakukan aktivitas gerak. Pertumbuhan dan perkembangan anak akan baik jika selalu aktif dalam melakukan aktivitas gerak. Anak-anak lebih memilih bermain game di handphone dari pada melakukan permainan-permainan tradisional. 

Berdasarkan permasalahan yang ada, dibuatlah permainan yang diambil dari beberapa olahraga yang populer seperti sepak bola, bola basket dan bola tangan yang dikemas dan disederhanakan peraturan permainannya yang tujuannya agar anak-anak lebih aktif dalam melakukan aktivitas gerak.

Permainan yang tidak terlalu rumit namun terdapat keseruan didalamnya, merupakan permainan yang cocok untuk generasi milenial seperti saat ini. Permainan generasi milenial ini tidak memerlukan waktu yang lama dalam melaksanakannya, sehingga dapat dilakukan pada sore hari setelah pulang sekolah. Terbukti, anak anak sangat antusias dengan permainan yang disajikan. Mereka meletakkan smartphone, lalu akhirnya ikut bermain bersama tim dari KKN UM.

Kegiatan ini  bermanfaat untuk menyadarkan anak generasi milenial bahwa masih ada permainan yang menarik daripada bermain game di handphone. Selain itu permainan tradisional ini juga meningkatan aktivitas gerak yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak-anak. Permainan ini juga dibuat dari beberapa olahraga popular saat ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x