Mohon tunggu...
Veronica Elisa
Veronica Elisa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa hkn UM

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN UM Desa Ringinputih, Belajar Bikin Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Microsoft Powerpoint bersama MA Al-Azhar

30 Juni 2019   15:04 Diperbarui: 30 Juni 2019   15:15 12 1 0 Mohon Tunggu...
KKN UM Desa Ringinputih, Belajar Bikin Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Microsoft Powerpoint bersama MA Al-Azhar
dok. pribadi

Senin 24/6 -- Mahasiswa KKN UM Desa Ringinputih mendatangi MA-Azhar untuk melaksanakan program kerja "Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Microsoft Office Powerpoint". MA Al-Azhar berlokasi di Desa Ringinputih, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 11 dan 12 tersebut bertujuan agar siswa MA Al-Azhar dapat mengenal, mengoperasikan dan membuat media pembelajaran interaktif menggunakan Microsoft Office Power Point. Keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki MA Al-Azhar membuat banyak siswa yang belum mengenal tentang apa itu media pembelajaran interaktif dan bagaimana membuatnya sehingga begitu Mahasiswa KKN UM mengadakan pelatihan ini para siswa sangat antusias.

Media pembelajaran interaktif bermanfaat untuk membantu proses pembelajaran yang dilakukan oleh siswa lebih menarik, seru dan tidak membosankan. Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya akan berguna apabila siswa sudah terjun kedunia masyarakat, karena Microsoft Office Powerpoint merupakan software yang mudah dioperasikan sehingga sudah tidak asing lagi dan  sering digunakan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.  

More Information

Instagram : kkn.um.ringinputihsampung 

Whatshapp: 0899-3264-911 (Widhi)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x