Mohon tunggu...
verina ainiyyah
verina ainiyyah Mohon Tunggu... Freelancer - mahasiswa

saya mahasiswa pendidikan kelautan dan perikanan

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa Ini Menjalankan KKN untuk Menyiapkan Siswa dan Siswi Menuju PTN

8 Agustus 2022   10:13 Diperbarui: 8 Agustus 2022   20:50 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa. Pada saat lulus SMA, anak anak ini akan memilih Perguruan Tinggi pilihannya masing masing duntuk menggapai cita citanya. Dalam pemilihan Perguruan Tinggi ini, ada hal-hal yang harus di perhatikan. Tidak sedikit dari mereka yang kurang mampu dan harus di bantu dengan beasiswa. Perekonomian dapat menghambat generasi penerus bangsa untuk melanjutkan sekolahnya.

“saya mau di UNJ jurusan Sastra Indonesia” kata salah satu siswi jurusan Bahasa di SMAN 96 Jakarta. Saat wawancara berlangsung, siswi ini sangat semangat mendengarkan sosialisasi tersebut. Antusias siswa dan siswi ini sebagai bentuk semangat menuju PTN. sosialisasi ini di lakukan agar siswa dan siswi tidak melewatkan hal hal penting yang harus di siapkan untuk menghadapi jalur jalur PTN. 

“kalo emang keterima, gatau mau lanjut apa engga, takut gabisa bayar ukt.” Ujar Mita. Mita adalah siswi yang ingin melanjutkan kuliah tetapi terpaksa bekerja untuk melanjutkan hidup. Mita adalah tulang punggung keluarga sekarang, karena Ayahnya telah wafat. Meskipun Mita tidak bersekolah di SMAN 95 Jakarta, namun sepertinya sosialisasi terhadap beasiswa belum merata.

Beasiswa unggulan adalah beasiswa yang di tujukan kepada seluru mahasiswa di PTN Indonesia. Beasiswa ini di utamakan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi, lebih baik lagi jika memiliki prestasi tingkat nasional. Beasiswa ini dapat di gunakan untuk kebutuhan mahasiswa selama menempuh pendidikan. Dengan syarat mendapatkan surat rekomendasi dari institusi, menjalani pendidikan di PTN minimal akreditasi B / sangat baik, dan tidak mendapatkan beasiswa dari sumber lain.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan