Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah, Jurnalis Warga (JW) Paguyangan, Tim Program Seknas Fitra - KOMPAK, Pelaku seni - Dewan kesenian Brebes Selatan, KPMD Desa Pagiyangan

Kehidupan ini adalah tulisan yang terbaca dari tarian tingkah laku

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Lebaran Dasteran dan Maskeran

24 Mei 2020   08:10 Diperbarui: 24 Mei 2020   10:29 12 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebaran Dasteran dan Maskeran
Menu Lebaran | dokpri

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Semoga Allah menerima (amalan) dari kita dan darimu sekalian dan semoga Allah menyempurnakan atasmu

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Mohon maaf lahir dan batin

Gema takbir telah berkumandang sejak kemarin sore setelah adzan magrib terdengar. 

Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar, laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar, Allaahu akbar wa lillaahil-hamd

Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar, Tidak ada Tuhan melainkan Allah, dan Allah maha besar, Allah maha besar dan segala puji bagi Allah

Hingga pagi ini takbir menyerukan kebesaran Allah terus terdengar, menggetarkan hati yang ingin kembali suci di hari nan fitri. Walau Hari raya Idul Fitri kali ini di tengah pandemi namun rasa syukur mencapai hari kemenangan tetap dirasakan penuh haru.

Pandemi covid-19 menjadikan lebaran kali ini sangat berbeda dengan biasanya, keseruan pagi hari saat akan berangkat ke tanah lapang untuk menunaikan sholat ied tidak lagi terjadi. Tak ada tetangga beramai-ramai lewat depan rumah dengan sanak saudaranya dari jauh dengan senyum ceria bersuka cita.

Sholat ied dilaksanakan di rumah masing-masing, dengan khusyu bersama keluarga. Bersalaman hanya dengan keluarga inti, intipun kadang tidak lengkap karena salah satu anggota keluarga ada yang merantau dan tidak bisa mudik.

Lebaran kali ini sama sekali tidak berbelanja pakaian baru di mall, cukup beli daster baru lewat online shop. Baju kebesaran ibu rumah tangga untuk aktifitas nyamannya selama di rumah. Tidak lupa juga pakai masker menjaga kesehatan dengan lingkungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x