Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah, Jurnalis Warga (JW) Paguyangan, Tim Program Seknas Fitra - KOMPAK, Pelaku seni - Dewan kesenian Brebes Selatan, KPMD Desa Pagiyangan

Kehidupan ini adalah tulisan yang terbaca dari tarian tingkah laku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

RSUD Ajibarang Mewajibkan Penggunaan Masker

7 April 2020   07:13 Diperbarui: 7 April 2020   07:30 13 4 2 Mohon Tunggu...

Siapa yang mau datang ke rumah sakit, apalagi saat pandemi seperti ini? Pastinya tanpa pandemi COVID-19 pun tak ada yang mau sakit, tapi apa mau di kata kalau memang harus terima keadaan ini. Begitu pula yang sakit dan wajib kontrol rutin, tentu saja harus ke rumah sakit juga.

Namun sepertinya pandemi ini berpengaruh juga pada jumlah pasien yang datang ke RS, tempat parkir yang biasanya pagi sekali sudah penuh saat seperti ini tidak sebanyak biasanya. Begitu juga pasien rawat inap tidak sampai memenuhi ruangan yang biasanya sampai tidak ada tempat lagi.

Petugas pemberi nomor antrian | dokpri
Petugas pemberi nomor antrian | dokpri
RSUD Ajibarang juga tidak seperti hari biasa yang subuh biasanya sudah penuh pasien dan pengantarnya, kali ini ruang tunggupun terlihat lebih sedikit dan rapi. Kemungkinan yang masuk hanya pasien saja, padahal biasanya pengantar pasien lebih dari satu.

Di parkiran RSUD sudah disediakan hand sanitizer, begitu juga saat baru mau masuk ke ruang pendaftaran semua yang akan masuk wajib pakai masker, di cek suhunya dan harus membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Di depan mesin pengambilan nomer ada petugas yang siap mengambilkan dan petugas tersebut menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) serta menjaga jarak dengan memberikan palang didepannya.

Dokpri
Dokpri
Setelah mendapat nomer maka pasien duduk di kursi yang telah disediakan dengan jarak yang sudah di atur sehingga tidak berjejer berdesakan. Ada petugas khusus yang selalu keliling dan mengingatkan semua orang yang ada di dalam untuk memakai maskernya, yang tidak mau menggunakan masker dipersilahkan keluar dulu.

Pandemi COVID-19 memang menakutkan dan membuat semua orang waspada, di balik semua itu ada sisi baiknya juga dalam pola hidup manusia. Salah satunya semua orang jadi peduli pada kesehatan, tidak berani menganggap remeh kebersihan dan mau mematuhi peraturan demi keselamatan bersama.

Bersatulah seluruh rakyat, ikuti aturan dengan bijak maka pandemi ini akan segera enyah dari muka bumi. Selamatkan Indonesia, selamatkan dunia.

KBC-26 Brebes Jateng

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x