Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Jurnalis Warga Paguyangan

Bercerita tentang kehidupan melalui tulisan agar bisa jadi pembelajaran dan dikenang abadi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Hari Olahraga Nasioal, SMPN 2 Tonjong Ajarkan Siswa Beramal

10 September 2019   22:22 Diperbarui: 11 September 2019   09:22 0 3 2 Mohon Tunggu...
Hari Olahraga Nasioal, SMPN 2 Tonjong Ajarkan Siswa Beramal
doc.pribadi

Dalam rangka memperingati Hari olahraha nasional (Haornas) ke 36 pada tanggal 9 September 2019, SMP Negeri 2 Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mengadakan jalan sehat sambil mengajarkan siswa beramal.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta karyawan dengan rute sekitar lingkungan sekolah dan melewati mushola-mushola.

doc.pribadi
doc.pribadi
Kepala SMPN 2 Tonjong, Ina Purnamasari, S.Pd., M.Pd. saat pembinaan upacara dalam rangka Haornas sebelum acara jalan sehat mengajak siswa untuk menyerukan yel-yel penyemangat. 

"Raga sehat, hati bersih, pikiran cerdas, mantap jiwa" menjadi penyemangat pada kegiatan ini. Dengan yel-yel tersebut diharapkan siswa bisa menjadi anak-anak yang sehat dengan hati dan pikiran baik sebagai generasi penerus bangsa yang bermutu.

doc.pribadi
doc.pribadi

Jalan sehat kali ini tidak hanya mengajak siswa berkeliling lingkungan sekolah namun juga masing-masing siswa membawa kantong plastik untuk mengambil sampah yang ditemukan sepanjang jalan. Selain itu sekolah juga menyediakan 10 paket alat kebersihan untuk disumbangkan ke mushola-mushola yang dilewati.

Tujuan ini selain menjadikan siswa sehat juga mengenal lingkungan sekitar dan peduli pada kebersihan serta belajar beramal dengan berbagai cara. Semoga langkah SMPN 2 Tonjong ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lain dalam rangka memajukan anak bangsa yang cerdas dan bertakwa.