Mohon tunggu...
Veni Setiyawati
Veni Setiyawati Mohon Tunggu... Veni setiyawati

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mahasiswa KKN-T Upgris Mengembangkan Kreativitas Anak Saat Pandemi Covid - 19

16 September 2020   19:09 Diperbarui: 16 September 2020   19:43 17 2 1 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
Kegiatan Mahasiswa KKNT Covid19 Literasi dan Numerasi Universitas PGRI Semarang ini merupakan aktualisasi kolaborasi dari Ditjen Dikti Kemendikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi khususnya Rektor Universitas PGRI Semarang, serta Pemangku Kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh peserta KKN-T Literasi dan Numerasi 2020 dari kelompok 67 bernama Meitisa Aulia Chandra Ridaluri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2017. Kegiatan ini merupakan program kerja mahasiswa KKN-T UPGRIS 2020 di domisili setempat, yakni di Ds. Wulung, Kec. Randublatung, Kab. Blora. Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kreativitas anak yang terdampak oleh pandemi Covid19 selama proses belajar dirumah. Melalui kegiatan ini anak mampu mengembangkan kreativitas dalam membuat kerajinan Paper Flower atau Bunga Kertas sebagai dekorasi acara yang terbuat dari kertas Jasmine.

Program Kreativitas anak ini salah satu bentuk alternatif yang dapat mengisi waktu luang selama dirumah, agar nantinya anak anak tetap mempunyai kreativitas dalam bentuk kreasi yang diinginkan. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dengan menggunakan masker atau face shield serta jaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Rumah Mahasiswa pelaksana kegiatan.

Rumah itu sendiri adalah rumah salah satu mahasiswa KKNT UPGRIS 2020 yang menyediakan tempat untuk anak anak yang ingin membuat kreasi dalam bentuk kerajinan dari kertas jasmine.

“Saya ingin menuangkan kreativitas saya sebagai owner usaha Paper Flower di Blora dan Semarang kepada anak-anak di desa saya, agar dapat berkreasi seperti saya dan bahkan dapat membuat usaha online untuk menambah uang jajan mereka sendiri” tutur Meitisa Aulia Chandra Ridaluri (Selaku Mahasiswa KKNT UPGRIS 2020 )

“Jadi mereka saya ajarkan untuk membuat bentuk bunga yang paling sederhana dahulu dengan putik klasik, kemudian saya harapkan untuk dapat belajar terus agar berkembang, dan tidak henti-hentinya belajar.” Terangnya lagi.

Mahasiswa KKNT UPGRIS 2020 kemudian melakukan trobosan dimasyarakat dengan mengajak anak anak disekitar domisili setempat dengan membuka Rumah Kreasi yang membantu meningkatkan dan mendorong kreativitas anak agar mereka tetep mempunyai kreativitas dan kreasi yang diinginkan.

(16/9/2020) Di Wulung, Kecamatan Randublatung ,Kabupaten Blora.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x