Mohon tunggu...
Veneziastitha Christy
Veneziastitha Christy Mohon Tunggu... Freelancer - :)

If you can not be intelligent, be a good person. -anonym

Selanjutnya

Tutup

Gadget

3 Aplikasi yang Saya Pakai untuk Kuliah Online di Tengah Pandemi Covid 19

14 Mei 2020   08:26 Diperbarui: 14 Mei 2020   08:34 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Hello there! bagi kalian yang masih berstatus mahasiswa dan masih harus mengikuti kegiatan belajar, pasti kita membutuhkan sebuah media agar bisa tetap melakukan perkuliahan online ditengah pandemi Covid 19 dan ini beberapa aplikasi yang saya pakai untuk melakukan kuliah online.

1. Google Classroom

Di peringkat pertama ada Classroom! Pasti hampir semuanya make yang namanya Google Classroom. Di Google Classroom ini para dosen m=bisa memberikan semacam pengumuman, tugas dan materi. Dan kita mahasiswa juga bisa melakukan itu, salah satunya mengumpulkan tugas.

2. Zoom dan Google Meet

Yang kedua ada Zoom dan Google meet. Salah satu alternatif untuk melakukan kelas dengan bertatap muka ditengah pandemi COvid 19 ini. Ya walaupun ada mahasiswa yang suka off cam haha (termasuk saya sendiri).

3. Sosial Media

Last but not least! Yaitu sosmed. Seperti LINE, Whatsapp, Youtube dan Intagram, kenapa sosmed masuk ke list saya? Karena ada beberapa dosen saya yang suka memberikan tugas melalui salah satu sosmed tersebut, ada juga matkul yang mengumpulkan tugas melalui Whatasapp. bahkan ada juga dosen saya yang melaksanakan kelas melalui Youtube, seperti memposting video materi ke Youtube dan ada juga dosen saya yang melakukan live di Intagram untuk melaksanakan kelas.

Ini link Youtube untuk versi video nya, mampir ya! hehe


Nahhh, ini aplikasi yang saya pakai untuk kuliah online ini. Kalau kalian pakai apa saja?? :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun