Bisnis

Inilah Penyebab Otot Sulit Berkembang

14 Maret 2018   21:18 Diperbarui: 15 Mei 2018   20:49 1634 0 0

Untuk mendapatkan bentuk otot yang sesuai harapan, dengan terbentuk dengan baik mambutuhkan pola hidup yang sehat. Salah satunya sulit dengan melakukan olahraga fitness. Namun, ada beberapa orang yang sudah melakukan olahraga, namun bentuk otot seperti yang di harapkan tidak tercapai dengan baik, dan mungkin dari sebagian para pembaca pernah mengalaminya ?,

Sebagian mesar pria menginginkan bentuk otot tubuh yang aduhay, dengan beberapa keuntungan yang akan di dapat, badan terlihat lebih menarik, badan lebih sehat. Dari berbagai macam manfaat dari memiliki bentuk otot yang terlatih dengan baik maka banyak orang yang gagal dalam meraihnya.

Kegagalan tersebut di sebabkan oleh beberapa factor yang terjadi, entah itu yang di sengaja dan juga tidak di sengaja oleh seseorang, maka dari itu artikel kali ini, admin akan membahas tentang penyebab umum yang sering banyak orang lakukan dalam program pembentukan yang justru akan membuat gagalnya otot terbentuk.

  • Fitnes Secara Berlebihan

Dalam membangun massa otot, tentunya di perlukan latihan yang untuk melatih otot agar bisa terbentuk dengan semestinya. Namun, ketika seseorang melakukan olahraga di luar kemampuan otot tubuhnya, atau melakukan olahraga secara berlebihan, dapat membuat latihan yang di lakukan dapat membuat ototnya semakin mengecil. Karena ketika seseorang melakukan olahraga secara berlebihan, maka akan membuat tubuh mengambil otot sebagai sumber energi, yang di tandai dengan nyeri, pegal setelah melakukan olahraga.

Dalam melakukan olahraga fitness saja, dapat merusak sel otot kecil dalam tubuh, akan tetapi hal tersebut merupakan wajar, dan hal tersebut akan mendatangkan hasil yang baik dengan bantuan dari asupan dan istirahat yang Cukup. Nah, ketika melakukan olahraga dengan cara yang berlebih, maka bukan hanya dapat merusak otot tubuh saja, akan tetapi dapat mengganggu kesehatan anda juga.

Apapun progra pembentukan otot seseorang maka sebaiknya, maka di butuhkan cara yang tepat untuk memulainya, entah itu cara membentuk otot perut , otot dada , otot sayap dan otot yang lainnya , agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

  • Kurang Asupan Protein Yang cukup

Dalam membantu pembentukan massa otot. Protein merupakan nutrisi yang wajib untuk terpenuhi nutrisinya, karena protein merupakan bahan baku dalam membangun massa otot, entah itu bagi anda yang memiliki badan yang gemuk dan juga kurus.

Saking pentingnya asupan protein dalam membangun massa otot para fitness mania, maka banyak produk-produk tentang susu protein yang ada di pasaran, karena hal tersebut merupakann asupan yang wajib orang konsumsi untuk mensuplai kebutuhan massa otot.

  • Kurang melakukan Kardio

Melakukan olahraga perlu untuk dilakukan seseorang dalam membangun massa otot, terutama bagi seseorang yang memiliki badan yang gemuk, untuk mengurangni lemak dalam tubuhnya. Dalam melakukan olahraga angkat beban saja, memang dapat membantu dalam membakar lemak tubuh, namun terkadang ada beberapa orang yang membutuhkan olahraga tambahan dalam membakar lemak tubuh, salah satunya melakukan olahraga kardio.

Mungkin, sebenarnya otot anda sudah terbentuk, akan tetapi, lemak atau kalori tubuh menjadi penghalang otot terbentuk tersebut, makanya latihan kardio diperlukan.

  • Tidak Meningkatkan beban

Seperti yang di kutip dari Vemala.com , Otot tubuh akan merespon dan tumbuh meningkat dengan seiring beban yang diberikan. Misalkan anda sudah beberapa bulan melakukan latihan yang sama, akan tetapi bentuk otot masih terlihat tidak akan kemajuan. Maka lakukan peningkatan beban yang dilakukan. Misalkan anda mampu melakukan angkat beban seberat 30 kilo dalam 10 kali repetisi, maka untuk bulan berikutnya tinggal tingkatkan kembali bebannya, menjadi 40 kilo dengan jumlah repetisi yang sama.

  • Salah teknik

Dalam melakukan program yang ada dalam melakukan olahraga angkat beban, memiliki manfaat spesifik yang berbeda pula, misalkan anda memiliki program untuk membangun massa otot, maka lakukan angkat beban dengan maksimal 8 sampai 10 maksimal. Atau anda ingin melatih kekuatan otot, maka lakukan 1 sampai 5 dengan beban maksimal dan jenis teknik lainnya.