Mohon tunggu...
Vella Ade S
Vella Ade S Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Fakultas Hukum

Mahasiswa Fakultas Hukum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kasus Covid Meningkat! Mahasiswa KKN Undip Berikan Sosialisasi Taat Hukum pada Masa Pandemi

10 Agustus 2021   09:03 Diperbarui: 10 Agustus 2021   09:04 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kasus Covid Meningkat! Mahasiswa KKN Undip Berikan Sosialisasi Taat Hukum Pada Masa Pandemi

 

Ungaran (30/07/21) -- Penyebaran virus corona semakin meluas akhir-akhir ini. Hal ini dibuktikan dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 dan meningkatnya jumlah kematian di Indonesia. berbagai macam kebiajakan dan regulasi telah dikeluarkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. 

Dengan adanya berbagai peraturan tersebut, diharapkan masyarakat dapat patuh untuk mengurangi mobilitas sosial dan tetap berada dirumah agar tidak terinveksi virus corona sehingga kasus positif Covid-19 di Tanah Air dapat menurun dan terkendali. 

Akan tetapi, kurangnya kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan menyebabkan segala kebijakan yang telah dikeluarkan tidak berjalan secara efektif.

Di Kabupaten Semarang, peraturan yang berlaku pada masa pandemi seperti saat ini adalah Peraturan Bupati Nomor 65 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Viruses Disease 2019. 

Dalam peraturan tersebut tercantum berbagai kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat selama masa pandemi serta sanksi-sanksi yang berlaku bagi masyarakat yang melanggar peraturan.

Untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2021 berupaya untuk memberikan sosialisasi taat hukum pada masa pandemi dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Mu'awanah, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini merupakan santi putra maupun santri putri yang tinggal di pondok pesantren tersebut.

 Peserta Sosialisasi (Dokpri)
 Peserta Sosialisasi (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan