Mohon tunggu...
Velica Tarjadi
Velica Tarjadi Mohon Tunggu... Jurnalis - Artist

Artist | Editor | Youtube: Velica Tarjadi

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Perjalanan Mendapatkan Hobi

20 November 2020   17:02 Diperbarui: 20 November 2020   17:05 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: dok, pribadi [9 Juli 2020]

Dari kecil sampai saat ini, masih kesusahan untuk mencari hobi. Sering kali menganti-ganti hobi karena tidak cocok dengan kesukaan. Biasanya cuman menyukai hobi itu sebentar dan lama kemudian merasa bosan dengan hobi itu.  

Beberapa bulan yang lalu, orang tuaku selalu gembira jika melihat hobi temanku yaitu menggambar. Saat kecil aku tidak pernah memerhatikan talenta gambarku karena aku terlalu sibuk untuk mencari hobiku sebelum mencapai dewasa. Orang tua sering kali berbicara tentang hobi temanku tersebut. Aku masih sama saja tidak memerhatikannya. Dulunya aku ingin laptop karena aku ingin mengembangkan hobi editing aku. 

Aku senang menonton animasi gambar dan gambaran yang banyak orang buat di youtube. Saat aku kecil aku tidak menyadari banyak hal tentang diriku karena aku lebih memerhatikan teman-temanku dibandingkan diriku sendiri. Suatu hari aku terinspirasi dengan semua animasi gambar yang telah aku nonton dan memutuskan untuk mencoba gambar.  ^ Gambar di atas adalah gambar pertama yang  telah aku buat secara digital dengan menggunakan jari dan hp. Meskipun aku tidak memiliki laptop, aku tetap berlatih dengan menggunakan buku dan pensil. 

Ulang tahunku tiba, tanteku memberikanku laptop dan ayahku memberikanku tablet gambar untuk menggambar secara digital. Keluarga dan teman-teman orang tuaku ingin aku meningkatkan hobi menggambarku.

   

Sumber: dok, pribadi  [3 Oktober 2020]
Sumber: dok, pribadi  [3 Oktober 2020]

Karena adanya Virus Corona, pembelajaranku berlangsung secara online. Setiap saat aku memiliki waktu luang saat aku sudah menyelesaikan semua tugasku, aku memakai waktu luang tersebut dengan belajar menggambar digital atau latihan hobi editingku. 

Sampai saat ini (Jumat, 20/11/2020), aku masih mencoba mengembangkan hobi gambar aku bersama dengan hobi editingku.

Sumber: dok, pribadi [10 Oktober 2020]
Sumber: dok, pribadi [10 Oktober 2020]
Ini adalah salah satu gambaran yang belum selesai karena aku memutuskan untuk beristirahat dan membaca cerita fiksi.          

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun