Ekonomi

UnionSPACE Siap Bangun Ekosistem Bisnis di Bangkok dengan Hub Pertamanya

13 Februari 2018   15:01 Diperbarui: 13 Februari 2018   15:09 333 0 0

UnionSPACE, penyedia co-working space dan solusi bisnis terbesar di Asia Tenggara, akan memperluas jaringannya dengan membuka co-working space pertamanya di Thailand, Bangkok dengan didukung oleh perusahaan perusahaan pemodal besar Indonesia, Kejora Ventures dan Gan Konsulindo.

Pada Grand Launching UnionSPACE, Albert Goh, CEO UnionSPACE mengumumkan rencana mereka untuk melayani wirausahawan di 20 ibu kota di Asia Tenggara pada tahun 2020; pembukaan cabang pertamanya di Bangkok akan dilaksanakan beberapa minggu setelah peluncuran UnionSPACE pada 18 Januari 2018.

Kejora Ventures dan Gan Konsulindo - perusahaan pendanaan paling aktif di Asia, menginvestasikan dana kepada UnionSPACE karena mereka percaya bahwa UnionSPACE, yang merupakan "Platform untuk the Future of Work", akan dapat membantu wirausahawan dengan efektif untuk memperluas bisnis mereka ke seluruh Asia Tenggara.

Cabang terbaru Bangkok akan dibuka pada Mei 2018, di lokasi strategi di Ekkamai, salah satu lokasi paling ramai dan paing diminati di Bangkok. Cabang pertama di Bangkok ini akan dapat memfasilitasi wirausahawan yang membutuhkan tempat untuk bekerja serta memperluas bisnis dan jaringan mereka.

"Kami memilih Bangkok sebagai lokasi kami berikutnya untuk membangun ekosistem UnionSPACE karena kami melihat banyak bakat dan potensi di pasar Bangkok," ujar Albert Goh, CEO UnionSPACE. Albert juga mengatakan bahwa merupakan tujuan UnionSPACE untuk menciptakan ekosistem bisnis terbaik bagi wirausahawan Thailand untuk berkembang.

Cabang berlantai empat ini akan dilengkapi dengan co-working space yang didesain secara modern dengan segala fasilitas termasuk di dalamnya seperti area lounge, ruang rapat dan studio rekaman untuk mendukung aktivitas para anggota. Rooftop coffee shop juga akan tersedia bagi para anggota untuk bersantai, mengobrol dan mengenal satu sama lain sambil melihat pemandangan kota Bangkok.

"Kami berharap perusahaan rintisan Thailan dapat memanfaatkan jaringan kami di Asia Tenggara untuk memperluas bisnis mereka ke luar Thailand dan juga sebaliknya," tambah Albert Goh.

UnionSPACE bukan hanya penyeda co-working space, lebih jauh lagi, merupakan katalis untuk terciptanya ekosistem kuat dan kolaborasi antar pihak yang mendukung satu sama lain untuk berhasil.

Para anggota diberikan kesempatan untuk mengmebangkan jaringan dan kemampuan mereka dengan berinteraksi dengan Dewan Penasihat UnionSPACE yang terdiri dari para pakar dan pemimpin di dunia bisnis melalui sesi mentoring dan seminar.

Di Jakarta, Kuala Lumpur dan Manila, UnionSPACE telah sukses menciptakan ekosistem bisnis melalui berbagai acara di mana para anggota dapat belajar dari wirausahawan sukses dan para pakar dalam seminar, memperluas jaringan mereka melalui acara networking bulanan dan mingguan, yang semua didedikasikan untuk perkembangan para anggota dan bisnis mereka.

Menurut Albert, membangun ekosistem bisnis yang tepat di mana kewirausahaan dapat diakses dan dirasakan oleh siapa pun merupakan tujuan UnionSPACE didirikan. Karena melalui kewirausahaan, lapangan pekerjaan dapat diciptakan dan pereonomian negara dapat dikembangkan dan dipertahankan.

Saat ini UnionSPACE hadir di 5 lokasi di Jakarta, 3 lokasi di Manila dan 1 lokasi di Kuala Lumpur. Melayani lebih dari 24.000 wirausahawan dengan ruang kerja yang didesain khusus, ruang pribadi yang modern, ruang multi media dan layanan bisnis yang terintegrasi seperti pendirian PT, layanan penjawab telepon dan masih banyak lagi.