Mohon tunggu...
Vanya RiskiFahrecha
Vanya RiskiFahrecha Mohon Tunggu... Mahasiswa - like matcha and you

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030100

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

12 Makanan Lezat dan Terjangkau yang Dapat Anda Masak dengan Sekaleng Ikan

23 Mei 2022   16:50 Diperbarui: 23 Mei 2022   17:03 167 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dari hidangan bistro Prancis hingga saus yang lezat, tuna kalengan dan salmon adalah protein yang lezat dan murah yang bisa Anda masak.

"Saya penggemar berat konservasi, yang merupakan makanan yang diawetkan, seperti acar, selai, atau makanan kaleng, yang 'ditaruh' di stoples atau kaleng supaya produk bertahan lebih lama," ucap tokoh TV dan koki Andrew Zimmern. 

"Mereka sering ons for ons lebih murah daripada protein lain yang sebanding. Karena harga daging dan unggas terus naik, juru masak rumahan dapat menemukan kaleng salmon, tuna, dan mackerel, sarden, kerang, dan remis yang bagus dalam kaleng di pasar lokal mereka dan menghemat dolar nyata dengan memasukkannya ke dalam perencanaan makan reguler mereka.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa ikan kalengan umumnya tidak hanya murah tetapi juga bergizi. Jen Smiley, pendiri Wake Up dan Read the Labels, mengatakan "ikan kalengan mengandung omega-3, yang membantu melawan peradangan, menyehatkan kulit, menyembuhkan usus, dan membuat Anda merasa lebih kenyang".

Dan terdapat faktor yang berguna. "Hal terbaik tentang ikan kalengan bagi saya adalah saya selalu bisa menyiapkannya untuk dijadikan makan malam yang cepat," kata Christine Pittman, pendiri Cook The Story. "Jika saya lupa mengeluarkan ayam dari freezer, atau jika saya kehabisan waktu dan tidak bisa pergi ke toko kelontong, membawa ikan kalengan selalu bisa menghemat waktu."

Mungkin sudah menjadi opsi terjangkau yang ada di dapur Anda.

Chef Rossi, pemilik dan koki eksekutif katering New York The Raging Skillet, mengatakan dia membantu tuna kalengan selama masa kelangkaan. 

"Ketika saya meninggalkan rumah untuk menjadi seniman yang kelaparan, saya menyapu seluruh rak pantry berisi tuna, yang ibu saya dapatkan dengan kupon," katanya. "Aku juga mengambil saus tomat Ragu dan pasta keringnya. Saya bertahan hidup dengan ramuan saus tomat, tuna kalengan, dan zaitun yang saya ambil dari bar di sebelah."

"Beberapa dekade kemudian, ketika saya menjadi seorang koki, saya perlu membuat pasta spesial suatu hari nanti, jadi saya membuat spesial tuna campuran untuk makan siang khusus tuna meleleh, saus marinara, caper, dan zaitun. Itu terjual habis."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan