Mohon tunggu...
Yudi Wahyudi
Yudi Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - Pengembang Aplikasi dan Konsultan Pemasaran Online

Pengembang Aplikasi SIBakul Jogja dan individu yang bersemangat dalam menggali potensi teknologi untuk mendongkrak pasar produk UKM

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Mandiri Sahabat Difabel Jogja Inisiatif Progresif Pelatihan Kompetensi Digital Penyandang Disabilitas

28 Desember 2023   14:28 Diperbarui: 29 Desember 2023   08:07 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mandiri Sahabat Difabel Jogja" adalah sebuah inisiatif progresif dalam bentuk program pelatihan khusus bagi para difabel untuk mendukung visi inklusif dan kesetaraan yang lebih luas bagi penyandang disabilitas, memungkinkan mereka untuk memainkan peran yang lebih bermakna dalam masyarakat. Program pelatihan ini secara khusus dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta membuka pintu yang setara terhadap berbagai peluang karir dan usaha yang sejauh ini mungkin dirasa terbatas. Dengan Mandiri Sahabat Difabel, kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang unik dan tak terbatas, dan kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah mereka dalam meraih kemandirian dan kesuksesan.


Mandiri Difabel Jogja berkolaborasi dengan DIFABIKE sebuah UMKM dari komunitas difabel Jogja yang menyediakan layanan ojek online. Dipimpin oleh Triyono, DIFABIKE telah merekrut lebih dari 100 driver dari kalangan sahabat disabilitas dan mereka yang memiliki keluarga disabilitas. Sebagai pencapaian membanggakan, DIFABIKE menjalin kemitraan dengan Dinas Koperasi UKM DIY melalui SiBakul Jogja sebagai mitra pengantaran program MarketHUB Free Ongkir 

Mendorong Kemandirian Difabel: Mandiri Sahabat Difabel Jogja Menggelar Pelatihan Keahlian di Berbagai Bidang Teknologi Kreatif

Di tengah semangat inklusi dan kesetaraan, Mandiri Sahabat Difabel Jogja membawa terobosan dengan menyelenggarakan pelatihan keahlian untuk difabel. Inisiatif ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan keterampilan teknologi kreatif kepada para peserta, tetapi juga untuk membuka peluang-peluang baru bagi mereka dalam dunia digital yang terus berkembang.

Pelatihan Keahlian yang Ditawarkan:

 1. Animasi dan Iklan Kreatif:
Dalam era di mana visualisasi memainkan peran penting dalam pemasaran dan hiburan, pelatihan animasi dan iklan kreatif menjadi langkah yang signifikan. Para peserta akan diajak untuk menggali kreativitas mereka dalam menciptakan animasi yang menginspirasi dan iklan yang efektif.

2. Pengembangan Aplikasi Mobile:
Dengan peningkatan penggunaan perangkat seluler, keterampilan pengembangan aplikasi mobile menjadi semakin berharga. Peserta pelatihan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan praktis untuk menciptakan aplikasi mobile yang dapat memenuhi kebutuhan pasar.

3. Pengembangan Aplikasi Web:
Pentingnya keberadaan bisnis dan informasi di dunia maya membuat pengembangan aplikasi web semakin krusial. Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh dasar-dasar dan keterampilan lanjutan dalam mengembangkan aplikasi web yang responsif dan fungsional.

4.  Digital Marketing:
Dalam dunia yang terus bergerak menuju digital, pemahaman tentang digital marketing menjadi kunci sukses. Peserta akan diajarkan strategi-strategi pemasaran digital yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan secara online.

5. Podcast:
Podcast telah menjadi media populer untuk berbagi informasi dan hiburan. Peserta pelatihan akan mempelajari seni pembuatan podcast, mulai dari perencanaan hingga produksi, untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan.

Filosofi Mandiri Sahabat Difabel Jogja:

Mandiri Sahabat Difabel Jogja bukan hanya sekadar penyelenggara pelatihan. Lebih dari itu, kegiatan ini melibatkan DIFABIKE sebuah komunitas difabel dalam pengambilan keputusan dan perencanaan program. Filosofi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang inklusif, memastikan bahwa setiap peserta merasa dihargai dan mampu berkontribusi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17
  18. 18
  19. 19
  20. 20
  21. 21
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun