Mohon tunggu...
Vaness Nakanaori T
Vaness Nakanaori T Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Airlangga

Seorang mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Program Studi Teknologi Sains Data. Saya adalah seorang yang pekerja keras dan mampu untuk berkolaborasi ataupun bekerja sama dalam tim dengan baik

Selanjutnya

Tutup

Raket

Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022, Usai Menundukkan Pasangan Ganda Putri China

5 Juli 2022   22:26 Diperbarui: 5 Juli 2022   23:59 103 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pikiran-rakyat.com

Setelah 55 tahun akhirnya ganda putri Indonesia menorehkan gelar kembali pada Malaysia Open 2022 oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. Sebuah kebanggaan bagi pasangan Apriyani/Fadia yang telah mengharumkan nama Indonesia melalui cabang olahraga bulutangkis.

Apriyani/Fadia berhasil meraih gelar juara pada ajang BWF Super 750, usai pasangan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu berhasil dilibas.

Wakil Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melalui rubber games, memenangkan gim pertama dengan skor 21-18. 

Namun pada gim kedua, pasangan China berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 12-21.

Pada set ketiga, gim berlangsung ketat dan terjadi kejar-kejaran poin yang akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Apriyani/Fadia dengan skor akhir 21-19

Debut ini menjadi kemenangan pertama Apriyani/Fadia di Ajang super 750. Dan juga kemenangan ketiga mereka setelah baru dipasangkan di Sea Games 2021 pada Mei 2022 lalu, yang dimana Wakil Indonesia ini langsung membawa pulang medali emas.

Tentu nya penampilan yang luar biasa dari pasangan baru ini menjadi sebuah kebanggaan Indonesia, yang akhirnya mematahkan puasa gelar Indonesia setelah beberapa tahun.

Dan juga pasca Greysia Polii memutuskan untuk pensiun pada awal juni 2022 kemarin, Apriyani/Fadia menjadi penguat baru Ganda Putri Indonesia.

Kemenangan Apriyani/Fadia pada Malaysia Open 2o22 menjadi perbincangan netizen dan membuat mereka menjadi trending topic.

 
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan