Mohon tunggu...
Valerian Itu Faris
Valerian Itu Faris Mohon Tunggu... Advokat & Konsultan Hukum -

Jangan Tunda. Lakukan Sekarang !

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Nekat Memburu "Penodong Pistol", GA Jadi Tersangka

15 Oktober 2017   17:09 Diperbarui: 16 Oktober 2017   12:38 1521
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi foto RMOL.CO

Ini mirip kisah film, namun fakta yang terjadi memang demikian. Hal ini dituturkan Gede Adnyana (GA), yang saat ini mendekam di sel tahanan Polsek Kuta, Bali, kepada penulis, Jumat (13/10/2017) di Polsek Kuta, Bali.

Pada Rabu, (11/10/2017), GA yang sehari-hari bekerja sebagai sopir, mengendarai mobil APV milik kantornya menuju Bandara Ngurah Rai untuk menjemput tamu. Sekitar pukul 21.55 Wita, mobilnya berada di Trafich Light Simpang Bingung (pertigaan jalan Dewi Sri dan jalan Sunset Road Kuta).

Saat itu menurut GA, tepat ada tanda Lampu Merah, mobil-pun berhenti, sambil menunggu tanda Lampu Kuning (siap-siap) lanjut Lampu Hijau. Tidak diduga saat menoleh ke ke arah kiri, tepat berpapasan dengan mobilnya, terlihat pengemudi mobil yaris berwarna putih, menodongkan pistol ke arah GA.

Refleks GA mengerem mobilnya, yang sudah mulai berjalan, gas mobil diturunkan, mengambil posisi menghindar lalu berada dibelakang mobil yaris putih itu. Mobil yaris yang telah berada di-depan, berjalan zig-zag, menghalang-halangi jalan mobil APV milik GA.

"Saya mulai berpikir buruk, takut ada apa-apa. Saya lalu mengatur jarak, namun mobil yaris semakin menjadi-jadi, terus menghalang-halangi jalan saya. Si pengemudi masih terus mengacungkan-acungkan Pistol-nya". Ujar GA, Jumat (13/10/2017) di Polsek Kuta.

Saat ada celah, GA akhirnya memacu APV-nya melewati yaris untuk terus menuju Bandara. Kembali pengendara menodong-nodongkan pistol ke arah GA, dan mobil yaris akhirnya dapat melewati APV.

"Seketika saya mencium ada ancaman sangat serius. Saya langsung batalkan niat menuju Bandara, nekat untuk mengikuti mobil yang dikendarai penodong" .Ujar pria asal Klungkung ini.

GA mengikuti mobil yaris hingga berada di dekat Simpang Siur, lalu mobil yaris itu berbelok kanan (sebelum Simpang siur), berbalik arah kembali ke jalan Sunset Road."Saya ikut memutar dan mengikuti kemana arah mobil yaris itu".

Setiba di Trafig Light Simpang Sunset Road, pengemudi yaris belokan mobilnya ke arah jalan Raya Kuta."Sambil membuntuti dan tepat di simpang temacun, saya lalu menelpon Paman saya, kabarkan kalau saya ditodong orang pakai pistol. Paman sarankan agar saya arahkan mobil yang ditumpangi penodong itu ke arah Polsek terdekat"

GA terus membuntuti yaris putih ini dan sampailah sebelah selatan Joger persis di depan Warung Nasi Padang (jarak yang tak seberapa jauh dari Kantor Polsek Kuta, serta rumah tinggalnya GA).

"Saat itu saya langsung menghadang mobil yaris dan menyuruh pengemudinya turun. Saya beritahukan ke warga yang ada saat itu, bila pengemudi yaris membawa pistol dan mengancam saya"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun