Mohon tunggu...
Valerian Itu Faris
Valerian Itu Faris Mohon Tunggu...

Jangan Tunda. Lakukan Sekarang !

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Probali Tours Peduli Anak Yatim

2 Agustus 2017   12:47 Diperbarui: 2 Agustus 2017   12:53 859 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Probali Tours Peduli Anak Yatim
Sumber Foto Humas Probali Tours

KLUNGKUNG (BALI) -- Segenap karyawan Probali Tours belum lama ini melakukan kunjungan sosial kemanusiaan ke Panti Asuhan Fajar 2 yang berlokasi di Klungkung, Bali. Probali Tours merupakan perusahan pandu wisata yang selalu menanamkan filosofi kerjasama tim dan persaudaraan.

Menurut HRD Probali Tours, Eko Kristianto Wibowo, kegiatan ini murni lahir dari inisiatif semua karyawan yang berbagi kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung, "Kami menganut prinsip, dengan berbagi justru akan banyak memperoleh. Efek pasar bebas disadari telah mengikis kelembutan hati antar sesama. Sehingga lahirlah inisiatif yang segar, membumi dan berdaya ubah ini, yang berguna bagi diri karyawan sendiri dan sesama" Tandas Eko. 

Menurut dia, dalam kunjungan kali ini, semua karyawan aktif terlibat sejak awal hingga selesai, yang berlangsung pada hari Sabtu, (22/7/2017). "Bila diukur secara materi jumlahnya memang tidak terlampau besar, namun efek non materi ini yang kami rasakan sangat berdampak. Besarnya sumbangan tanpa tindakan yang mengekspresikan rasa cinta justru menggerus makna utamanya. Saat kunjungan ini, kami memperoleh banyak pelajaran penting" Tuturnya. 

Mengusung tema "Sharing Is Caring We Make a Living By What We Get But, We Make a Life By What We Give", Probali Tours memberikan sumbangan pakian, perlengkapan sekolah, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya. Tim Probali Tours pun berkesempatan melakukan sharing pengalaman dan berbagi kegembiraan bersama anak-anak melalui serangkaian permainan.

Ditambahkan Eko, usai kunjungan ini, pihaknya semakin menyadari jika masih banyak sesama warga negara yang hidupnya kurang beruntung, "Kita yang masih memiliki orang tua harusnya bersyukur dan sewajibnya membalas jasa mereka lewat kebaikan-kebaikan".

Untuk itu tambah Eko, pihaknya akan agendakan kegiatan serupa di waktu-waktu mendatang, "Semua karyawan sudah memiliki komitmen bersama untuk melakukan kegiatan seperti ini lagi di lokasi yang berbeda, tentu dengan persiapan yang lebih matang lagi" Tutupnya.

Terpisah, Direktur Probali Tours Heri Sudiarto, menegaskan bila aktivitas yang dilakukan staf dan karyawannya itu sangat berkesesuain dengan visi perusahannya, sebab dalam managemen SDM Probali Tours, selalu menanamkan filosofi kerjasama tim (team work) dan brotherhood persaudaraan (brotherhood),

"Diawali dengan persaudaraan dalam lingkungan pekerjaan selayaknya keluarga, sehingga iklim kantor menjadi baik, selanjutnya menyuburkan persaudaraan sosial yang menjangkau masyarakat luas yang memerlukan uluran tangan", Ujar Heri Sudiarto, yang lebih dikenal sebagai juru bicara Komite Tiongkok DPP Asita ini. 

Sehingga menurut salah satu Pembina HAMI Bersatu Bali ini, pihaknya sangat menghargai inisiatif positif tersebut. "Saya yakin untuk selanjutnya akan berlanjut dengan kepedulian yang dapat menyentuh pihak-pihak yang benar-benar memerlukan bantuan dan tali kasih" Pungkas Heri Sudiarto. (*) 

Editor: Valerian Libert Wangge

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x