Mohon tunggu...
Valentinus Wongso
Valentinus Wongso Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hai guyss!!

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Pemain Basket Professional di Indonesia Bisa Dapat Apa Sih?

24 Februari 2022   22:02 Diperbarui: 24 Februari 2022   22:06 1719 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atletik. Sumber ilustrasi: PEXELS/Andrea Piacquadio

Mungkin ini adalah pertanyaan banyak orang di Indonesia, karena permainan bola basket di Indonesia belum sebesar negara lain contoh dekatnya negara asia seperti Philippines, China, Jepang, dan Korea Selatan. Mungkin kita sudah ketahui tidak hanya atlet bola basket yang mengalami kepedihan diakarenakan gaji dan sedikitnya pertandingan yang diselenggarakan di Indonesia, tetapi atlet pesepak bola juga merasakan hal demikian.

Dibalik pertanyaan – pertanyaan yang bisa dibilang terdengar meragukan profesi sebagai atlet professional bola basket, sebenarnya kita bisa mendapatkan banyak hal dari profesi menjadi atlet bola basket. Fasilitas yang diberikkan kepada atlet bola basket cukup bisa menarik banyak perhatian orang jika diketahui lebih dalam.

Dapat diceritakan oleh Julius Caesar Wongso, atlet bola basket yang masuk ke liga professional pada tahun 2022 di tim Bumi Borneo Pontianak bermain di liga IBL, yang dimana meruapakan salah satu liga terbesar di Indonesia. “pada tahun pertama saya bermain sebagai pemain professional saya sangat menikmati. Bisa dibilang fasilitas yang saya mau dapat dipenuhi dan saya mendapatkan gaji bulanan yang cukup,” kata Julius.

Tidak hanya cerita yang disampaikan oleh Julius saja, tetapi banyak kisah pebasket lain yang bisa dikatakan serupa. Ada yang mendapatkan beasiswa dari SMP hingga mendapatkan gelar sarjana secara gratis dar bola basket. Hal ini merupakan contoh bahwa menjadi atlet bola basket bisa meringankan beban orang tua dan masih banyak yang kurang mengetahuinya.

Menurut saya sebagai atlet bola basket, saya jujur merasakan juga yang dimana saya mendapatkan beasiswa sejaka saya duduk dibangku SMP hingga sekarang ini saya berkuliah disuatu universitas terkenal yaitu Universitas Pelita Harapan. Saya sangat bersyukur bisa menjadi atlet bola basket di Indonesia, pasti banyak orang yang meragukan akan menjadi atlet bola basket di Indonesia.

Nyatanya tidak seburuk itu menjadi atlet bola basket. Kita tidak hanya mendapatkan gaji bulanan, beasiswa sekolahan, fasilitas yang diberikkan, tetapi kita bisa mendapatkan makna hidup di bola basket, contohnya seperti kita belajar untuk percaya diri yang dimana hal ini semua orang wajib mempunyainya. Dipermainan bola basket kepercayaan diri sangatlah penting karena kita harus bermain sebaik mungkin dan kita dapat meyakinkan diri kita atas kemampuan yang sudah kita miliki. Makna hidup lainnya adalah kedisiplinan, ini meruapakan suatu faktor penting dikehidupan manusia. Diluar basket kita bisa menerapkan disiplin dikehidupan seharian kita, seperti didalam pekerjaan yang sedang kita kerjain, jika kita melakukannya dengan disiplin pasti pekerjaan tersebut akan teratasi dengan baik.

Tetapi tidak bis akita hindari jikalau kamu ingin menjadi seorang atlet. Profesi seorang atlet bisa dibilang tidak bertahan dengan lama, yang dimana kisaran umur 20 tahun hingga 30 tahun tergantung dengan kebugaran suatu atlet tersebut atau bagaimana seorang atlet itu terhindar dari cedera. Cedera merupakan mimpi burak bagi semua atlet, karena jika kamu sudah mengalami cedera yang cukup berat maka itu berpengaruh dengan kualitas bermain kalian.

Oleh karena itu seorang atlet bola basket sudah bisa dibilang siap untuk kehidupan sesudah mereka menjadi atlet bola basket. Mereka pastinya sudah mendapatkan suatu makna hidup yang bisa diterapkan jika mereka sudah pensiun. Keuntungan lainnya juga atlet bola basket pasti banyak mendapatkan sebuah koneksi – koneksi yang didapatkan dari kenalan basket serta owner tim yang mereka belah. Jadi jangan khawatir untuk menjadi atlet bola basket sekarang ini!

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan