Mohon tunggu...
Hobi

Cetak Foto di Kayu? Apa Bisa?

20 Mei 2018   20:31 Diperbarui: 20 Mei 2018   21:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cetak Foto di Kayu? Apa Bisa?
Dokumentasi Pribadi

Di zaman yang sudah modern ini, teknologi semakin berkembang. Berkat teknologi yang semakin canggih ini semua yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. 

Apalagi sekarang internet sudah mulai nerkembang pesat dan hampir semua orang mempunyai media sosial. Melalui sosial media kita bisa berjualan, membeli barang-barang secara online, bahkan mencari pasangan juga bisa melalui sosial media. 

Namun terkadang masyarakat kurang pandai mengolah teknologi yang ada, sebenarnya dengan teknologi yang sudah semakin canggih ini bisa kita gunakan untuk mencari pendapatan dan bahkan dengan teknologi sekarang ini mungkin bisa menjadikan kita pengusaha yang memiliki omset besar. 

Apalagi bagi para mahasiswa/i yang merantau jauh dari orang tua seharusnya bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis. Dalam berbisnis bisa melalui dua cara yaitu membeli/melanjutkan bisnis yang sudah ada atau memulai bisnis baru. Melanjutkan bisnis yang sudah ada lebih besar peluan untuk untung daripada baru memulai bisnis. 

Tetapi, bayak juga pebisnis pemula yang sukses dalam menjalankan bisnisnya. Seperti anak muda dari Kota Pontianak, bernama Daniel, yang memanfaatkan teknologi sebagai peluang bisnis.

Sejenak terlintas pertanyaan dibenak kita "apakah bisa cetak foto di kayu?" "gimana caranya?" " apakah tinggal di tempel?". Nah, usaha Daniel ini sebagai salah satu pembuktian bahwa kita bisa mencetak foto di kayu sesuai dengan yang kita inginkan. 

Dengan memnfaatkan teknologi dan pengetahuan yang ada ia berhasil mencetak foto di kayu dan menjadikannya sebagai peluang untuk berbisnis. Ia mulai menjual produk-produk hasil buatannya sekitar 1 tahun yang lalu. 

Pertama-tama dimulai dari pencetakan foto berupa gantungan kunci, talenan, dan sekarang sudah merambat ke pencetakan berupa jam dinding dan bingkai foto. Usahanya ini bukan hanya membuka peluang bisnis saja tetapi juga membuka peluang pekerjaan bagi teman-temannya. 

Dimana kita ketahui di Indonesia masih banyak orang-orang yang tidak memiliki perkerjaan, tetapi angka pengangguran tahun ini sudah mencapai titik terendah sepanjang sejarah yaitu 5,5%.

Pencetakan foto ini pun mempunyai ukuran yang beragamn mulai dari 15x20 cm, 20x20 cm, 20x30 cm. Untuk pembuatannya sendiri ia menggunakan kayu pinus dan kayu jati Belanda. 

Untuk kayu pinus dipatok dengan kisaran harga mulai dari Rp 55000,- sampai Rp 85000,- dan kalau untuk kayu jati Belanda mulai dari Rp 70000,- sampai Rp 110000,-. Jika ingin melihat lebih lanjut, silahkan lihat di instagram seratkayu_. Berikut adalah foto produk yang sudah ia hasilkan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x