Mohon tunggu...
Valencia Virdiyan Feriosa
Valencia Virdiyan Feriosa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030068

Hai, aku Valen. Aku hanya seorang mahasiswa biasa jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Memiliki hobi untuk jalan-jalan, bermain game dan menonton apapun yang ada di aplikasi streaming online menjadi penyemangat di sela-sela dunia perkuliahan. Suka drakor, anime, film-film barat terutama Marvel juga menjadi kebahagiaan tersendiri. Oke, segitu saja dan Happy Reading All!!!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Atas Myanmar, Inilah Hasil Akhir Indonesia di Klasemen Grup A SEA Games 2021!

16 Mei 2022   07:56 Diperbarui: 16 Mei 2022   08:04 110 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source: Twitter "@PSSI"

Minggu sore (15/05/2022), pertandingan sepak bola Sea Games 2021 Indonesia vs Myanmar usai digelar. Pertandingan ini menjadi laga ketiga bagi kesebelasan timnas Indonesia setelah mereka bertemu dengan Vietnam dan Timor Leste pada pertandingan sebelumnya. 

Pertandingan yang dilakukan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam ini sukses memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia atas hasil akhir pertandingan yang diraih anak-anak didikan Coach Shin Tae-yong tersebut. Indonesia memberikan pertandingan yang sengit dalam menghadapi Myanmar ini hingga pada akhirnya berhasil memenangkan laga ketiga ini dengan hasil skor akhir 3-1. 

Skor tersebut berhasil didapatkan lewat gol yang diberikan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-05, Witan Sulaeman pada menit ke-09 dan Marselino Ferdinan pada akhir pertandingan babak pertama.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, Pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan ini membawa Fachruddin Aryanto (Captain), Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Irfan Jauhari untuk bertanding pada laga ini. 

Selain itu terdapat Adi Satrio, Firza, Ilham Rio, Syahrian, Irianto, Ridwan dan Ronaldo di bangku cadangan. Sedangkan untuk kesebelasan Myanmar, Pyae Phyo, Aung Wunna Soe, Ye Lin Htet, Htet Phyoe, Thet Hein Sole, Soe Moe Kyaw, Lwin Moe Aung, Hein Zeyar, Myat Kaung, Zaw Win dan Win Naing diturunkan dalam laga ini.

Dikutip dari bola.okezone.com, Timnas Indonesia pada pertandingan ini telah memberikan penampilan yang terbaik hingga berhasil menang atas Myanmar. Dengan kemenangan ini, Sang Garuda Muda telah dapat dipastikan akan melanjutkan perjalanan mereka untuk maju di Semifinal Sea Games 2021. 

Penampilan yang ciamik telah diberikan oleh timnas Indonesia sejak pertandingan dimulai. Indonesia pada menit-menit awal pertandingan langsung bergerak cepat menguasai lapangan dan berusaha untuk memberikan pernyerangan terlebih dahulu. Lewat Asnawi Mangkualam, sektor kiri pertahanan Myanmar berhasil diekspoitasi olehnya dan kawan-kawan.

Pada menit ke-04, Egy Maulana Vikri mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat tendangan kerasnya. Namun, ia gagal karena bola masih melambung jauh dari mistar gawang. Tidak lama setelahnya, Egy Maulana Vikri mencoba untuk mendapatkan peluangnya lagi hingga pada menit ke-05 ia berhasil memberikan gol pertama bagi Indonesia lewat bola rebound yang dibuat Irfan di dalam kotak penalti. 

Memasuki menit ke-09, tidak disangka ternyata gol lagi-lagi berhasil tercipta oleh tendangan Witan Sulaeman setelah ia berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Ricky Kambuaya. Skor pun menjadi 2-0 untuk Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan