Mohon tunggu...
Valencia Tiofanny
Valencia Tiofanny Mohon Tunggu... Pelajar

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tunjukan Bakatmu di Certification Program Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang

20 November 2019   19:14 Diperbarui: 20 November 2019   21:15 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tunjukan Bakatmu di Certification Program Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang
s-8405299-5dd52debd541df048a1c4e83.jpg

Bakat dan talenta merupakan suatu pemberian dari Tuhan yang patut kita syuuri dan kembangkan. Setiap orang memang memiliki bakat yang berbeda-beda dan unik. Perbedaan-perbedaan itulah yang membuat talenta menjadi suatu hal yang spesial. Perbedaan talenta yang dimiliki setiap orang ini dapat dijadikan berkat dan manfaat untuk orang lain. Maka dari itu, Sekolah Dian Harapan Lippo CIkarang mengadakan suatu acara yang dinamakan sebagai Certification Program.

Certification Program merupakan suatu acara yang diadakan oleh Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang untuk melatih, mengembangkan, serta menunjukkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi. Acara ini diadakan pada saat masa Activity Week. Activity Week merupakan minggu dimana para murid akan mengikuti acara yang sudah disediakan sekolah untuk setiap angkatan. Misalnya, murid-murid kelas 11 akan mengikuti acara Live In. dan kelas 10 akan mengikuti acara Retreat. Bagi siswa-siswi kelas 9 dan 12, mereka akan mengikuti acara Certification Program. Pada acara ini, para murid akan berlatih selama 4 hari untuk menunjukkan dan menampilkan bakat mereka pada hari terakhir di Activity Week. Pada kesmpatan kali ini, akan dijelaskan lebih jelas lagi mengenai Activity Week yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 9 dan 12.

Activity Week diadakan pada tanggal 30 Agustus-4 Oktober 2019. Hari pertama diawali dengan diadakannya kegiatan EPT. EPT merupakan English Proficiency Test. Test ini dilaksanakan untuk menguji dan mencari tau kemampuan para murid dalam berbahasa Inggris. Test ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu test writing/reading, listening, dan interview atau speaking. Test ini dilaksanakan di sekolah.

Hari Kedua dilanjutkan dengan dilaksanakannya persiapan untuk Certification Program. Pada hari kedua ini, para murid akan mendengarkan presentasi dari para guest atau pembimbing yang sudah diundang oleh sekolah pada masing-masing bidang di Certification Program. Ada beberapa kelompok atau bidang di acara ini yaitu, Cooking, Dance, Drawing, IT/Computer, Photography/Cinematography, Beauty Class, dan Music.

Hari ketiga dan keempat merupakan waktunya para siswa-siswi untuk melatih dan mempersiapkan apa yang nantinya akan mereka tampilkan atau tunjukan pada hari terakhir. Hari terakhir dari Certification Program ini merupakan hari dimana para murid akan menampilkan hal yang telah mereka persiapkan pada hari sebelumnya dan acara ini diadakan di District I, Meikarta. Acara ini bertemakan "Talent In Motion" dan disebut sebagai Exhibition Day.

Ada beberapa hal yang ditunjukan di Exhibition Day. Kelompok cooking menjual makanan yang mereka buat sendiri, kelompok drawing melakukan pameran karya-karya mereka, kelompok IT dan Cinematography bekerja sama untuk membuat video-video yang akhirnya ditayangan di hari tersebut, Beauty Class mengadakan Fashion Show, serta kelompok Music dan Dance menampilkan tarian dan performance yang telah mereka persiapkan.

Exhibition Day ini dibuka secara umum dan antusiasme dari para murid serta pengunjung dapat terlihat jelas. Makanan-makanan dari kelompok cooking terjual habis, banyak yang mendatangi booth drawing untuk melihat-lihat pameran dan membeli postcard custom, serta banyaknya pengunjung yang menyaksikan pertunjukan Fashion Show, Dance, dan Music. Uang yang dihasilkan dari acara ini nantinya akan digunakan untuk acara SDH lainnya yaitu MSL dimana murid akan melakukan kunjungan ke orang-orang yang membutuhkan. Banyak juga pengunjung yang menonton dan menujukan perhatian mereka ke video yang telah dibuat oleh kelompok IT dan Cinematography.

Acara ini merupakan salah satu cara bagi para murid untuk menunjukan bakatnya. Acara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan bakat serta talenta anak muda dan juga dapat bermanfaat bagi orang banyak. Certification Program perlu terus dilaksanakan dan dijadikan sebuah tradisi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x