Mohon tunggu...
Ekonomi

Warnet Bisnis Benarik...

19 September 2016   13:53 Diperbarui: 19 September 2016   14:06 41 0 0 Mohon Tunggu...

Yogya kota pelajar, yogya kota kreatif, yogya kota wisata. Berbagai tag melabeli yogya. Beragam orang, suku, agama berdampingan di yogya.

Bermacam-macam bisnis ada di jogja. Dari yang kaki lima hingga yang virtual. Salah satu bisnis yang eksis adalah warnet. Salah satunya adalah G-Net Godean terletak di jalan Godean KM 8,5. 

Meski terhitung baru berdiri (yang cabang godean ya) tapi sudah ramai. Mungkin karena dekat dengan SMA 1 Godean, Toserba Ws, dll. 

Terdiri dari dua lantai. Lantai satu untuk no smoking dan lantai 2 untuk yang smoking. Di servernya, warnet ini menyediakan berbagai judul film, lagu & software yang tentunya bajakan. Yang males download bisa betah disini.

Kekurangan warnet ini disamping, acnya yang ga dingin dan operatornya yang ga ramah, warnet ini parkirannya sempit. Kadang membajak parkiran ruko sebelah. Tarif parkir standar 1.000 perak.

Yang mau berwirausaha, warnet bisa jadi salah satu opsi. Tinggal bikin rencana bisnis nya, anggaran, pemasaran, dll. Segi keamanan juga harus dipikirkan di G-net banyak benda bajakan tapi tidak pernah digrebeg, berarti segi keamanannya bagus. Begitu juga aspek pajak resmi maupun pajak tidak resmi kepada preman. Harus bisa bekerja sama dengan oknum2.

Selamat mencoba....!!!

Referensi1 | 2

VIDEO PILIHAN