Mohon tunggu...
Uswatun hasanah
Uswatun hasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Belajar di universitas negeri Padang jurusan pendidikan luar sekolah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Problematika Remaja Milenial

11 Mei 2021   15:10 Diperbarui: 11 Mei 2021   15:17 78 1 0 Mohon Tunggu...

TUGAS PENDIDIKAN KELUARGA 

Problematika Remaja Milenial

Dosen pengampu : Dr. Syur'aini, M.Pd

Oleh : Uswatun Hasanah (20005068)

Jurusan pendidikan luar sekolah 

Universitas negeri padang

 

Masa Remaja adalah masa dimana peralihan dari kanak kanak menjadi dewasa dan di tandai dengan beberapa perubahan fisik ataupun perubahan mental. Nah di masa remaja ini sangat identik dengan balig atau masa pertumbuhan yang mana masa pertumbuhan ini sangat rentan sekali dengan hal –hal yang berbau positif atau pun negatif di tambah lagi di era globalisasi saat ini dan juga perkembangan zaman yang tak lain tak bukan membawa dampak yang besar terhadap perubahan zaman. 

Di zaman seperti sekarang banyak sekali remaja yang terjebak di dalam hal-hal negatif perubahan zaman seperti kenalan remaja salah satunya atau sekarang yang sedang tren di zaman milenial ini adalah anak pank. Banyak kita lihat di lampu-lampu merah berkeliaran anak-anak remaja yang fisiknya bagus tetapi putus sekolah dan menjadi seorang pengamen di jalanan ataupun menjadi anak pank yang tidak terurus bahkan harus mencari uang dengan cara seperti itu. 

Nah semua itu sering kita sebut dengan problematika remaja milenial yang mana dapat di artikan sebagai masalah –masalah yang sering terjadi di kehidupan remaja di masa sekarang atau lebih di kenal dengan masa milenial,yang mana masa ini sangat banyak sekali membuat remaja-remaja yang produktif terhadap kegiatannya terkadang menjadi menyimpang karena terlalu mengikuti perkembangan zaman,serta mereka tidak memikirkan dampak yang terjadi. 

Untuk itu kita sebagai generasi milenial harusnya bisa memilah apa yang bisa kita ikuti dan apa yang tidak boleh kita ikuti. Karena semua nya itu sudah ada porsi nya masing-masing. Untuk remaja milenial sekarang kita lihat ada yang sibuk dengan gadjet nya ,ataupun sibuk dengan penampilannya yang terobsesi dengan kehidupan orang barat sampai lupa bahwa kita tinggal di indonesia yang mempunyai ragam suku,budaya,adat istiadat serta agama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN