Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pragmatisme dan Stabilitas adalah Sikap Politik Prabowo Subianto

22 Juni 2021   06:57 Diperbarui: 22 Juni 2021   07:05 30 0 0 Mohon Tunggu...

Prabowo Subianto adalah sosok politisi yang sampai saat ini tetap eksis dan mampu menjalin komunikasi yang konstruktif dengan pihak manapun juga.

Olehnya itu hampir tidak dijumpai adanya kelompok massa, elite politik, tokoh masyarakat yang mempunyai sikap yang anti pati terhadap Prabowo Subianto.

Walaupun ybs berlatar belakang militer, tapi pendekatan yang konstruktif, menjalin komunikasi efektif dengan melibatkan tokoh yang berpengaruh adalah salah satu strategi yang sering dilakukan oleh Prabowo Subianto.

Hal tersebut bukan berarti Prabowo Subianto menampik aksi kekerasan/pendekatan militeristik bila memang hal tersebut" terpaksa" harus dilakukan.

Pengerahan militer dan polisi dalam menumpas gerombolan kriminal bersenjata bersenjata adalah bukti bahwa pada titik tertentu yang namanya pendekatan diplomasi yang diiringi dengan aksi militer dengan sangat terpaksa harus dilakukan.

Pada saat ini Prabowo Subianto adalah sosok yang relatif bisa diterima oleh berbagai kalangan dan di saat yang bersamaan resistensi terhadap ybs relatif minim.

Dengan beragam persoalan berat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini kehadiran Prabowo Subianto sebagai sosok pemersatu dan disaat yang bersamaan sangat memahami kondisi saat ini memang sangat dibutuhkan.

Tidak mudah memang untuk bisa memuaskan semua pihak, yang dibutuhkan saat ini adalah sosok yang "pragmatis" dan sanggup menjaga situasi yang kondusif.

Sosok tersebut yang paling mungkin adalah Prabowo Subianto...

VIDEO PILIHAN