Mohon tunggu...
Kandidat

Sandiaga Uno yang Muda yang Berkarya

9 Januari 2019   16:04 Diperbarui: 9 Januari 2019   16:11 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ketika Sandiaga Uno bicara perlunya penciptaan lapangan kerja dan keadilan bagi warga Papua sebagai bagian dari solusi  ketidak puasan warga Papua ,ada yang menanggapinya dengan mengatakan bahwa Bang Sandi terlalu menyederhanakan masalah terkait persoalan Papua.

Pendapat Bang Sandi dan pendapat komentator sama betulnya dan tidak perlu dipertentangkan,yang diperlukan adalah adanya aksi nyata untuk mengurangi ketidak puasan warga Papua disatu sisi dan disisi lain tetap menjadikan Papua sebagai bagian tidak terpisahkan dari NKRI.

Harus ada ruang dialog untuk  membangun Papua disaat yang sama harus ada tindakan tegas bagi kaum separatis yang melakukan aksi teror bersenjata terhadap warga negara Indonesia.

Kaum radikal,intoleran,anti NKRI,anti Bhineka Tunggal Ika di Papua yang selama ini selalu mengobarkan kebencian,mengobarkan permusuhan dan melakukan aksi teror dan kekerasan harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Pada titik inilah Prabowo-Sandi menunjukkan komitmen yang tegas dan jelas untuk menjaga keutuhan NKRI,termasuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Semangat Prabowo-Sandi dalam menjaga keutuhan NKRI sangat selaras dengan semangat mayoritas warga negara Indonesia termasuk yang berada di Papua

Olehnya itu dukungan segenap komponen masyarakat sangatlah diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI bersama Prabowo-Sandi.