Mohon tunggu...
Urip Widodo
Urip Widodo Mohon Tunggu... Peg BUMN - Write and read every day

Senang menulis, membaca, dan nonton film, juga ngopi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

10 Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

1 Desember 2023   10:03 Diperbarui: 1 Desember 2023   10:07 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: okezonelifestyle

Menjalani hidup bahagia adalah keinginan semua orang. Bahkan rasa bahagia menjadi ujung atau tujuan dari semua aktivitas manusia. Bekerja, berkeluarga, berorganisasi, berbisnis, semuanya didasari oleh keinginan untuk bahagia.

"Sangat sedikit yang dibutuhkan untuk membuat hidup bahagia; itu semua ada di dalam diri Anda, dalam cara berpikir Anda." (Marcus Aurelius)

Dari qoutes di atas dapat dipahami bahwa bahagia itu sudah ada dalam diri setiap orang, tinggal dikeluarkan melalui mindset.

Berikut 10 tips cara agar hidup Anda bahagia.

Menyadari bahwa Anda Punya Pilihan

Kesulitan memang tidak dapat dihindari dalam hidup ini, tetapi Anda dapat mengatur bagaimana Anda meresponsnya. Banyak alternatif yang dapat Anda pilih untuk mengantisipasi kesulitan tersebut. Bahkan Anda akan merasa lebih puas ketika Anda mulai menyadari bahwa kebahagiaan itu sebagai sebuah pilihan, bukan sebagai keberuntungan yang hanya dinikmati oleh sebagian orang.

Memperbanyak Rasa Syukur

Saat Anda menyadari bahwa semua yang ada di dunia ini adalah pemberian Tuhan, bahwa Tuhan yang mengatur segalanya, maka dalam kondisi yang paling sulit sekalipun Anda akan menemui hal-hal yang patut disyukuri. Mengakui apa yang baik dalam hidup Anda adalah langkah penting dalam menjalani hidup bahagia.

Memaafkan

Setiap orang tidak bebas dari rasa kecewa atau marah, baik terhadap diri sendiri, terhadap hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda, atau kemarahan terhadap orang lain. Namun, ketika Anda bisa melepaskan perasaan marah tersebut, salah satunya dengan memaafkan, Anda akan mulai belajar bagaimana menjadi bahagia dengan diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun