Mohon tunggu...
Ayhie Bocah Wingi
Ayhie Bocah Wingi Mohon Tunggu... Penulis - Uri Masyhuri

Penulis di Harian Umum di Banten

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ekskul Jurnalis SMPN 2 Cilegon, Kembangkan Kreativitas dan Bakat Siswa

9 Agustus 2022   08:33 Diperbarui: 9 Agustus 2022   08:35 187 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi: Salah satu jurnalis tengah melakukan wawancara dalam peliputan. (Pexels/Edmond Dantes)

CILEGON - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cilegon menggelar kelas jurnalis sebagai salah satu ekstrakurikuler (Ekskul). Dengan adanya Ekskul Jurnalis diharapkan para siswa lebih mendalami dunia jurnalis khususnya dunia pemberitaan.

Kepala SMPN 2 Cilegon Nurhayati menyatakan, ekskul Jurnalis menjadi salah satu dari belasan aktivitas yang ada di SMPN 2 Cilegon. Diharapkan ini bisa mengarahkan minat bakat dan kreativitas siswa.

"Ini menjadi salah satu ekskul. Dimana tujuannya adalah untuk bisa mengembangkat bakat dan minat siswa dalam dunia jurnalis baik itu pemberitaan, maupun juga karya tulis fiksi dan lainnya," katanya kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022.

Nurhayati menyampaikan, siswa dibebaskan untuk memilih minat yang diinginkan. Bahkan, diharapkan bisa menuai prestasi dalam bakat dan minat tersebut.

"Kami berharap bisa muncul banyak siswa yang berbakat dari ekskul, sehingga bisa banyak siswa yang berprestasi di bidangnya," ucap wanita berkerudung ini.

Pihaknya juga berharap, lanjut Nurhayati, bisa terus mengembangkan minat siswa dalam dunia jurnalis yang sangat dinamis sekarang di tengah kemajuan teknologi.

"Jadi kami harap bisa berkembang, bisa nantinya ada juga konten kreator video, dan lainnya yang berkenaan dengan dunia jurnalis," jelasnya.

Gerbang SMPN 2 Cilegon Jalan Rinjani No 13 Kav Blok F Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten. (sekolah.data.kemdikbud.go.id)
Gerbang SMPN 2 Cilegon Jalan Rinjani No 13 Kav Blok F Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten. (sekolah.data.kemdikbud.go.id)

Sementara itu, Guru Pembina Ekskul Jurnalis SMPN 2 Cilegon Gurita mengungkapkan, adanya siswa yang ikut dalam ekskul jurnalis nantinya akan diarahkan untuk mengisi majalah dinding (Mading) dan majalah sekolah yang sudah ada di SMPN 2 Cilegon.

"Jadi ini menjadi bagian dari meningkatkan literasi para siswa. Kedepan pengembangan akan dilakukan dalam berbagai bidang, baik itu misalnya majalah. Bahkan bisa jadi kearah yang lainnya yang masih berkaitan dengan aktivitas jurnalis," ungkapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan