Mohon tunggu...
Zainal
Zainal Mohon Tunggu... Editor - Freelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Money

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

15 Februari 2022   15:32 Diperbarui: 15 Februari 2022   17:25 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Tak terasa momen bulan  Ramadhan di tahun 2022 tinggal beberapa lagi. Momen bulan ramadahan sudah tinggal menghitung hari.  Bagi yang ingin mempersiapken momentum ini untuk berburu pundi-pundi rupiah  maka momen tersebut harus mempersiapkan secara matang.  

Momen Ramadahan prillaku konsumen justru semakin konsumtif, hal tersebut dari segala aspek kebutuhan pada bulan-bulan reguler lainya.  Bila membandingkan dengan bulan reguler maka tingkat konsumsi di Bulan Ramadhan maka tingkat  konsumsi masyakakat semakin tinggi berikut ini ada beberapa ide-ide bisnis di bulan Ramadhan yang patut anda pertimbangkan  suapaya anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. 

Ide-ide Bisnis di Bulan Ramadhan yang patut anda pertimbangkan adalah sebiagai berikut:

  • Menyediakan menu buka puasa atau menyadiakan menu takjil,  ketika  Masyakarat saat bulan puasa selara makan meraka menjadi berubah kebanyakan mereka menggunakan menu yang berbeda dengan menu harian, sehingga daya beli masyarakat menjadi naik dua  kali lipat.   

  • Selain itu juga permintaan menu takjil untuk buka bersama sangat tinggi itu menjadi peluang bagi anda yang mempunyai hobi di bidang kuliner.  Dalam hal minuman juga demikian. Untuk mengobati dahaga seharian masyarakat kebanyakan mendambakan menuman yang lebih nikmat, seperti es buah, kolak dan jenis minuman yang menyegarkan.

  • Menyediakan jasa penitipan hewan. Bagi para pemudik yang mempunyai  hewan piaraan dan di pelihara di Ibu kota. Jika mengharuskan mudik maka hewan yang di pelihara bisa menjadi terbengkalalai. Supaya aman di tinggal dalam waktu yang lama maka diperlukan adanya jasa penitipan heewan sehingga hewan yang ditinggalakanya lebih bisa terawat dan kesehatanya bisa lebih terjaga. 

  • Menyediakan kebutuhan lebaran. Hal yang permintaanya tinggi yakni menyedikan kebutuhan lebran.  Dalam mempersiapkan kebutuhan lebaran dibutuhkan hal yang sanagat istimewa.  

  • Kebanyakan orang tidak mau melaewatkan momen ini dengan alakadarnya. Mereka menyoapakan pakaian, dekorasi rumah sampai menu-menu lebaran meraka tidak mau kehabisan.  Untuk itu bagai yang mau mengeluti usaha ini bisa dibilang cukup prospektif mengingat BUlan ramadahan hanya menyisakan beberapa pekan.

Itu tadi beberapa tips dan ide-ide bisnis di bulan ramadhan bisa menjadi inspirasi anda untuk membuka wawsan dalam hal bisnis. Bagi yang sudaha mempunyai ide lain yang lebih prospek maka alangakah baiknya mempersiapkan secara lebih matang, sehingga produk anda benar-benar lebih baik dan kualitasanaya lebih terjaga. Ketika konsep anda lebih matang dan produk anda suadah benar-benar wining maka bisnis anda akan menjadi lebih profitabel. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun