Mohon tunggu...
Zainal
Zainal Mohon Tunggu... Editor - Freelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Money

Kekuatan Branding

24 Desember 2021   16:40 Diperbarui: 25 Desember 2021   12:46 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Branding merupakan upaya untuk  memperkuatkan merk anda dengan membuat value yang berbeda dengan merk anda.  Dengan value yang dibutuhkkan konsumen maka produk anda pasti akan diminati oleh konsumen. Itu lah cara yang membuat produk anda bisa memiliki  brand.

Membangun brand tidaklah mudah  tetapi hal tersebut setimpal dengan usaha anda.  Produk yang terkenal di dunia itu karena kekuatan sebuah brand. Dalam membangun brand sangat banyak biaya yang harus dikeluarkan hal tersebut tak jarang investasi yang dikelauarkan justru menuai kerugian.

  

Value yang ditonjukan  dan sangat fenomenal bisa menjadikan keunggulan kompetitif hal tersebut bisa menjadi kartu As anda.  Salah satu yang sangat penting yakni membuat cetak kemasan custom. Dengan membuat cetak kemasan yang kekinian bisa membuat produk anda menjadi lebih unggul.

Hubungan Kemasan dan Brand

Hubungan kemasan dan brand sangat inline dalam meningkatkan penjualan produk.  kemasan produk bisa menjadi sebuah media promosi.  Untuk itu bagi anda yang sedang memulai merintis binis ada baiknya dalam berbinis itu menjual brand tidak hanya menjual produk.

Ketika anda menjual produk komoditas maka sangat sulit bagi anda untuk membuat brand kecuali anda mempunyai perbedaan yang sangata dramatis.  Membuat perbedaan dramatis meskipun anda menjual produk komoditas bisa menaikkan value. Hal tersebut bisa dilakukakan misalnya anda menjual beras.  Ketika beras anda tidak mempunyai perbedaan dramatis . Ketika produk beras anda mempunyai keunggulan yakni beras orkanik tanpa danya pestisida itu bisa menjadi pembeda. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun