Mohon tunggu...
Zainal
Zainal Mohon Tunggu... Editor - Freelancer

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Merintis Peluang Usaha

4 Desember 2021   11:33 Diperbarui: 4 Desember 2021   14:16 172 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Peluang bisnis terdiri dari dua kata yaitu "peluang" dan "bisnis". Peluag dalam bahasa Inggris disebut peluang berarti menurut KBBI adalah kesempatan. Peluang sederhana ditafsirkan sebagai kesempatan untuk muncul atau terjadi dalam satu peristiwa untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Ketika anada menjadi pelopor satu binis dan sudah mempunyai brand yang kuat maka ini sebuah keuntungan bagai anda.  Binis yang mempunyai umur panjang adalah  binis yang dapat memberikan solusi masyarakat luas.  Untuk itu, suapa binis dapat berumur panjang  harus mengupgarde sesuai dnegan perkemabangan zaman.  Sehingga dapat memastikan produk sesauai dengan keputuhan pasar atau tidak.

Untuk mencari peluang bisni tidaklah mudah, perlu riset pasar, mulai dari kompentensi diri sampai dengan kompitutor, itu perlu  anda pertimbangakan.  Faktor-faktor internal berasal dari diri kita sendiri seperti bakat dan minat upaya ini mulai surut sejak munculnya banyak gadget, laptop, dan area internet gratis  Jadi, peluang bisnis adalah kesempatan atau waktu yang tepat yang harus diambil atau digunakan untuk pengusaha untuk mendapat manfaat.

Sumber dan elemen peluang bisnis baru

Sumber peluang bisnis dapat berasal dari beberapa jenis sumber adalah sebagai berikut. Peluang ini memiliki potensi yang cukup dalam terhadap konsekuensi, ini karena kesempatan tumbuh secara tidak langsung dari jiwa seseorang sendiri.

Ada beberapa kategori peluang bisnis yang berasal dari diri mereka sendiri adalah sebagai berikut:

  • Peluang bisnis dari

Merintis bisini dari hobi juga bisa dilakukan, hal tersebut menjadikan sebuah keuntungan bagai anda. Hal tersenut anda bisa menjadikan hobi  yang dibayar. Setiap orang harus memiliki hobi tertentu yang dapat digunakan sebagai sumber peluang bisnis. Salah satu contohnya adalah seseorang yang merupakan hobi dalam menjahit dapat mengambil peluang bisnis sebagai penjahit, seseorang yang suka memasak dapat mengambil peluang bisnis untuk membuka kios makanan dan banyak hobi lainnya dapat digunakan sebagai peluang bisnis.

2. Awalnya dari keterampilan.

Keahlian seseorang dapat digunakan sebagai modal utama dalam mengembangkan bisnisnya. Standarnya adalah seseorang yang ahli dalam memperbaiki TV yang rusak, seseorang yang ahli dalam membuat peralatan rumah tangga dapat mengambil peluang bisnis furnitur dan sebagainya.

3. Awalnya dari pengetahuan yang dipelajari.

Dari beberapa kategori peluang bisnis, pengetahuan adalah hal yang paling potensial dalam menemukan peluang bisnis apa yang harus diambil. Karena seseorang telah menemukan dan mempelajari dan memahami bidang bisnis yang ingin dia lakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan